#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Manajer Timnas U-22 Daconi: Mereka Semua Pemain dan Pelatih Hebat
27 February 2019 16:11 WIB
JAKARTA - Gelar Juara Piala AFF U-22 2019 untuk pertama kalinya diraih Timnas U-22 Indonesia. Prestasi ini diapresiasi manajer tim Daconi Chotob dari Palembang. Daconi yang ditetapkan PSSI sebagai manajer, memang belum bisa bersama-sama karena pekerjaan yang belum bisa ditinggalkan.

Sesuai kesepakatan tiga arah antara PSSI, Daconi, dan pelatih Indra Sjafri, manajer baru bergabung saat persiapan jelang SEA Games 2019 mendatang.

Tetapi setiap saat jebolan Teknik Kimia Universitas Gajah Mada itu tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pelatih Indra Skafri.


Baca Juga :
- Shin Tae-yong Putuskan Melatih Shenzhen FC
- 'Papua Badboy' Bangga Sekaligus Kecewa Persembahkan Medali Bagi Indonesia

"Secara fisik saya belum bisa bersama Timnas U-22. Tetapi hati dan perhatian saya tetap bersama mereka. Saya harus konsekuen dengan tanggung jawab yang lain, di samping sepak bola Indonesia," sebut Daconi.

Daconi yang sebelumnya menjadi Manajer Timnas U-19 bersama Indra Sjafri pada Piala AFC U-19 tahun lalu, ditunjuk kembali oleh PSSI untuk bergandeng tangan bersama pelatih asal Lubuk Nyiur, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu.

Tetapi sesuai negosiasinya dengan Ketua PSSI sebelumnya, ia menerima kembali jabatan itu, tetapi untuk Piala AFF belum bisa maksimal bersama para pemain. Dan berjanji baru aktif maksimal pada persiapan sampai pelaksanaan SEA Games mendatang.

"Sebagai pribadi maupun sebagai Manajer yang belum bisa secara utuh bersama mereka, saya ucapkan selamat kepada pelatih dan pemain yang telah berjuangan luar biasa selama turnamen berlangsung. Tanpa terkalahkan dan menjadi juara," ujar Daconi.

Daconi yang pernah menjabat sebagai CEO Semen Padang FC itu, menilai anak asuh Indra Sjafri itu pantas menjadi juara. Tampil tanpa lelah didukung mental juara yang tak pernah minder dengan siapapun lawan, termasuk Thailand.

"Timnas Indonesia U-22 dilatih pelatih hebat. Didukung tim kuat yang dihuni para pemain hebat. Atas nama pribadi saya apresiasi luar biasa kemenangan ini. Salut dan bangga kepada Timnas U-22," ulas Manajer yang juga Direktur Produksi PT Semen Baturaja, Palembang tersebut.

Daconi juga berharap, gelar Piala AFF ini adalah rintisan untuk terus menuai prestasi hebat baik di kawasan Asean maupun Asia.


Baca Juga :
- PSSI Jawab Kepastian Soal Shin Tae-yong, Luis Milla, atau Indra Sjafri
- Kontrak Habis Desember, Ini Rencana Indra Sjafri Usai SEA Games 2019

"Semoga mereka juga bisa pada SEA Games mendatang dan di pentas Piala AFC yang akan datang. Saatnya kita menguasai Asean, karena memang kita lebih besar dan lebih baik," harapnya.

Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya, setelah menekuk kekuatan raksasa yang selama ini menjadi momok para pemain Indonesia, Thailand dengan skor tipis 2-1. Dua gol Indonesia dicetak oleh Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA