#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rekan Setim Sean Gelael Masuk dalam Daftar Test Driver Alfa Romeo
27 February 2019 20:12 WIB
BARCELONA - Anak legenda Formula 1, sekaligus rekan setim Sean Gelael di Formula 2, Mick Schumacher, dikabarkan masuk ke dalam daftar test driver Alfa Romeo Racing untuk sesi uji coba tengah musim tahun ini.

Mick Schumacher akan menjalani debutnya sebagai pembalap Formula 2 bersama dengan tim Prema, yang merupakan tim dari pembalap asal Indonesia, Sean Gelael. Mick naik ke Formula 2 setelah menjuarai ajang Formula 3 musim lalu.

Naiknya Mick ke Formula 2 tentu membuat tim-tim F1 memperhatikan perkembangannya. Ferrari bahkan merekrut bocah berusia 19 tahun tersebut ke dalam program pembalap junior mereka.


Baca Juga :
- Motivasi Sean Gelael Berlipat
- Raikkonen: Alfa Romeo Belum Maksimalkan Potensi Mobil

Dan sekarang, Mick dikabarkan akan menjadi test driver Alfa Romeo Racing (sebelumnya Alfa Romeo Sauber) di sesi uji coba tengah musim tahun ini. Hal itu dikonfirmasi oleh bos Alfa Romeo, Vasseur.

"Kami memasukkan Mick (Schumacher) ke dalam daftar pembalap uji coba untuk tengah musim," ucap Vasseur.


Baca Juga :
- Manhole Sirkuit Jalanan Baku Tak Tertutup, Raikkonen Kesal
- Ketua Tim Ferrari Sebut Mick Schumacher Tak Mirip Michael Schumacher

"Dia adalah salah satu pembalap Formula 2 yang memenuhi kriteria mengisi pos test driver tengah musim. Pilihan kami sebenarnya cukup terbatas, dan itu membuat segalanya mudah," tambahnya.

Mick memang digadang-gadang akan menjadi pembalap Formula 1 yang sukses, mengikuti jejak sang ayah, Michael Schumacher, yang telah menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA