#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Misi Pelatih Timnas U-22 Thailand Usai Kalah dari Indonesia
28 Februari 2019 08:08 WIB
BANGKOK - Pelatih Timnas U-22 Thailand, Alexandre Gama, hanya mampu mengantarkan skuat nasional sampai final Piala AFF U-22 2019. Lantas apa komentarnya soal ini?

Berikut komentarnya:

"Kami coba melakukan yang terbaik untuk memenangi kejuaran. Sebab, saya tahu setiap orang berharap kami selalu menjadi yang terbaik."


Baca Juga :
- Pelatih Timnas Wanita Indonesia Pantau Piala Pertiwi 2019
- Fakhri Husaini Sudah Punya Gambaran Kerangka Timnas U-18

"Tapi saya tidak menekan pemain. Karena tim ini berisi pemain muda. Kami lebih mencoba untuk fokus di setiap pertandingan, secara individual."

"Kami hanya terus berusaha untuk menciptakan peluang. Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik."

"Buat tim pelatih posisi runner-up juga sudah baik. Ini adalah turnamen pertama kami. Tapi bisa mencapai final. Sudah bisa dianggap memuaskan."

"Tujuannya berikutnya adalah meningkatkan tim menjadi lebih baik. Kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim."

Thailand akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2020, Januari mendatang. Ajang itu sekaligus menjadi kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

"Pergi ke Olimpiade? Jika bicara itu sekarang, masih terlalu dini. Tapi yakin kami bisa melakukannya karena punya banyak pemain bagus."

Terdekat Thailand akan bertemu lagi dengan Vietnam dan Indonesia. Dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi. Ada juga Brunei. Tapi Thailand sudah pasti lolos. Jadi tidak perlu risau dengan hasil kualifikasi.


Baca Juga :
- Bidding Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Dibuka, Indonesia Tertarik?
- Hasil Liga Champions Asia 2019, Klub Malaysia dan Thailand Sulit Bersaing

"Tapi kami ingin memanfaatkan tiap kesempatan untuk menjadi yang terbaik. Di kualifikasi itu kami tetap memakai pemain terbaik di setiap posisi."

"Tapi akan menarik untuk melihat Vietnam atau Indonesia yang akan bergabung dengan kami di putaran final Piala Asia U-23 2020."*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA