#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
2 Prajurit Kostrad Ikut Bawa Timnas U-22 Indonesia Juara
28 February 2019 11:12 WIB
JAKARTA - Keluarga besar Kostrad TNI turut berbangga dengan gelar juara Timnas U-22 Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019. Selain mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di Asia Tenggara, dalam skuat nasional itu terdapat 2 pemain yang berlatarbelakang militer dari Kostrad.

Mereka adalah kapten Timnas U-22 Indonesia, Andy Setyo, dan bek kanan Serda Fredyan Wahyu Sugiantoro. Kedua pemain ini sekarang menyandang pangkat Serda di kesatuan masing-masing.

Serda Andy Setyo merupakan prajurit TNI di Kesatuan Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 412. Karier militer sosok kelahiran Pati pada 16 September 1997 itu berawal dari Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) 2016. Setelah lulus kemudian ditempatkan di Kesatuan Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan jabatan Danru 3/II/Kompi B.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas U-19 Cina Setelah Dipermalukan Indonesia
- Reaksi Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Indonesia Menang Atas Cina

Serda Andy Setyo pertama kali membela timnas di kelompok U-23 pada ajang SEA Games 2017. Kemudian debut di timnas senior saat menghadapi Guyana dalam uji coba.

Sementara Serda Fredyan Wahyu Sugiantoro adalah prajurit kelahiran Sukoharjo, 11 April 1998. Ia sekarang bertugas di kesatuan Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 413 Kostrad.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA