#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
#Internationaltoastday, Petarung ONE Championship dari Indonesia Bicara Menu Favorit Mereka
02 Maret 2019 16:26 WIB
JAKARTA - Roti ternyata menjadi banyak menjadi menu favorit dari atlet MMA. Tidak terkecuali atlet MMA dari Indonesia. Bertepatan dengan Hari Roti Bakar yang dirayakan tiap 28 Februari, beberapa atlet MMA Indonesia coba memberi ulasan mengenai menu penganan tersebut.

Lewat hastag #internationaltoastday, dua atlet ONE Championship dari Indonesia berbagi cerita mengenai kudapan ini. Mereka adalah Anthony "The Archangel" Engelen dan Egi Rozten.

Anthony Engelen mengatakan salah satu jenis roti favoritnya adalah sourdough. Roti jenis itu hasil fermentasi adonan biasa yang ditambah bakteri aktif jenis lactobacilli dan ragi.


Baca Juga :
- Atlet ONE Championship Bicara Bagaimana Martial Arts Melawan Rasisme
- Alasan Mengunduh ONE Super App Untuk Penggemar MMA di Tanah Air

Sebagai seorang MMA pecinta daging, atlet divisi lightweight itu menyukai roti yang dipanggang dengan banyak isian daging. “Saya akan menambahkan daging ham atau ayam asap, plus keju leleh dengan sedikit alpukat, mayonaise biasa atau pedas, dan beberapa lembar daun selada,” kata Anthony Engelen.

Tempat makan roti favorit "The Archangel" ternyata ada di Belanda. Tepatnya di Harderweijk, kota asalnya. Anthony Engelen merupakan atlet MMA berdarah campuran Indonesia-Belanda. 

Kios roti di Harderweijk itu terletak dalam sebuah SPBU. “Kios itu menyajikan semua roti buatan sendiri, saat konsumen bisa memilih berbagai pilihan isian maupun topping seperti daging, keju, dan lain-lain,” ujar Anthony Engelen.

Lokasi makan roti bakar atau sandwich favorit kedua, menurut Anthony, berlokasi di Singapura. “Sandwich terbaik yang saya pernah cicipi adalah Two Men Bagel House di Singapura. Mereka menyajikan roti bagel terbaik dengan daging steak dan keju, isian daging ayam dan daging ikan salmon, serta berbagai isian lainnya," ujarnya.

Ia juga masih menyimpan keinginan berkunjung ke Katz's Delicatessen di kota New York. Menurutnya di sana tersaji roti bakar dan sandwich penuh cita rasa. Tetapi sekarang ia harus bersabar karena sedang bersiap turun di ONE: A New Era. Ajang itu diselenggarakan di Tokyo pada 31 Maret 2019.

Sementara Egi Rozten, atlet divisi ONE Strawweight, sangat menyukai jenis roti manis atau dengan isian rasa coklat serta kopi. “Saya lebih suka roti dioles mentega, tapi juga suka dengan sandwich dengan isian daging sapi dan sedikit sayuran,” ujar pria asal Bogor ini.

Egi sering mengunjungi banyak tempat makan di daerah Jakarta Selatan, khususnya di daerah Senopati, yang juga menyediakan beragam roti bakar maupun sandwich dengan cita rasa luar biasa.


Baca Juga :
- Ajang Pertama ONE Championship di Negeri Matahari Terbit
- Ini Idola Petarung MMA Indonesia

“Paling cocok makan robak atau roti bakar itu sambil minum kopi. Bisa juga dengan pesanan sampingan berupa pisang goreng atau pisang coklat, atau bahkan pisang bakar oles selai coklat,” katanya.

Atlet yang tergabung dalam IndoGym ini bercerita tentang salah satu roti bakar paling enak yang pernah ia cicipi. “Waktu saya pesan makanan roti bakar daun pisang melalui delivery online. Ternyata roti bakar itu enak sekali rasanya. Sayangnya, saya sudah tidak terlalu ingat pesan dari restoran apa.”*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA