#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Saatnya Madrid Tak Pakai Modric dan Kroos, Penggantinya Sudah Ada
03 March 2019 21:00 WIB
MADRID – Tak ada yang menangkal jika Luka Modric dan Toni Kroos adalah gelandang tengah terbaik di dunia. Dan, kedua pemain ini ada di Real Madrid. Seharusnya, Madrid jadi tim dengan lini tengah terbaik. Pasokan bola ke depan dan mencegah lawan ke wilayah pertahanan bisa dihentikan di sini.

Dengan memakai formasi 4-3-3, satu gelandang yang biasa dimainkan pelatih Santiago Solari adalah Casemiro. Jadilah trio gelandang ini tak tertandingi. Namun, tidak begitu saat dua kali Madrid ditekuk FC Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu. Baik Modric dan Kroos seperti kehilangan tuahnya.

Hanya Casemiro yang cekatan dan jauh lebih baik dalam beberapa hal ketimbang dua seniornya. Sebuah analisis dilansir Sportkeeda menyebutkan bahwa sudah saatnya Madrid tak lagi memakai Modric dan Kroos. Sekali lagi, bukan karena mereka jelek tapi lebih pada masa mereka di Madrid sudah hampir habis.


Baca Juga :
- Inter vs Roma: Dzeko Masih Demam, Begini Prakiraan Susunan Pemain
- Pogba Girang Melepas Gipsum Pergelangan Kaki, Simak Videonya!

Madrid yang punya berlimpah talenta sejatinya sudah punya pengganti untuk mereka. Paling utama adalah Federico Valverde. Gelandang tengah berusia 20 tahun asal Uruguay ini sudah beberapa kali dimainkan. Tampaknya, Valverde memang diproyeksikan masuk skuat senior.


Baca Juga :
- Duet Lukaku-Lautaro Tak Berkutik, Barella Muncul sebagai Penentu Kemenangan
- Hasil Liga Europa; MU Menang Tipis, Arsenal Dapat Tiga Poin di Injury Time

Masalahnya, frekuensinya masih kurang dan harus diperbanyak. Bisa saja langsung menggantikan Kroos secara permanen. Kroos sendiri memang direncanakan ingin dijual. Satu pemain yang bisa dipertimbangkan mengisi lini tengah adalah Isco. Memang sekarang jadi cadangan tapi bukan berarti kemampuannya menghilang.

Isco diyakini tak akan lama beradaptasi di posisi tengah lapangan jika memang harus bermain di sana. Ketimbang menit bermainnya tak bertambah, lebih baik dia turun sedikit tapi dampak untuk kariernya sangat bagus. Selanjutnya, tinggal bagaimana keputusan Solari soal lini tengah timnya.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA