#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Target Semifinal, Christian Adinata Girang Bisa ke Final
03 March 2019 21:16 WIB
BERLIN - Sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil mengamankan tiket final Dutch Junior International 2019. Wakil pertama yang lolos adalah pasangan ganda campuran Daniel Marthin/Nita Violina Marwah. Keduanya mengalahkan pasangan Korea, Noh Min Woo/Kim Ga Lam, dengan skor 21-11, 21-11. 

Pebulutangkis tunggal putra Christian Adinata kemudian menyusul dengan menundukkan Park Hyeon Seung (Korea), dengan skor 18-21, 21-13, 21-19. 

"Kunci kemenangannya, mainnya lebih ulet, nggak gampang mati sendiri. Saya juga lebih optimis dan yakin sama kemampuan diri sendiri," kata Christian yang dihubungi di Haarlem, Belanda.


Baca Juga :
- Merayakan Ulang Tahun Tan Joe Hok, Pionir Bulu Tangkis Indonesia
- Bandung Harus Punya GOR Bulu Tangkis Internasional

"Untuk final, yang penting recover nya dulu. Karena saya main dua kali dalam sehari. Dari makannya dijaga, dan harus istirahat yang cukup. Selain itu saya harus tetap fokus dan jaga pikirannya," tutur pemain yang akrab disapa Chris. 

"Awalnya target saya ke semifinal, saya senang bisa melebihi target, mudah-mudahan nanti bisa menang dan menjadi juara," tambahnya. 


Baca Juga :
- Jorji Akui Kalah Start dari Yamaguchi
- Hadapi Fase Grup Piala Sudirman 2019, Skuat Indonesia Tidak Main-main

Pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah menjadi wakil ketiga yang memastikan tiket final. Pasangan unggulan pertama ini menang atas unggulan ketiga, Guo Lizhi/Li Yijing (Cina), dengan skor 21-19, 21-14. 

Sayangnya tiga wakil harus terhenti di babak semifinal. Stephanie Widjaya ditaklukkan Han Qianxi (Cina), dengan skor 9-21, 21-8, 11-21. Pasangan ganda putri Dinda Indah Cahyaning/Indah Cahya Sari Jamil juga dihentikan pasangan asal Cina, Luo Xumin/Zhou Xinru, dengan skor 21-19, 19-21, 20-22. Dari nomor ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan Dai Enyi/Feng Yanzhe (Cina), dengan skor 21-10, 20-22, 15-21.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA