#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mau Gelar GP Belanda? Formula 1 Hanya Bisa Pakai Sirkuit Ini
05 March 2019 14:55 WIB
ZANDVOORT - Formula 1 ingin kembali menggelar balapan di Belanda. Hanya saja, masalah sirkuit masih menjadi penghalang utama mereka menggelar balapan di negeri kincir angin tersebut.

Kepopuleran Max Verstappen di F1 membuat manajemen balapan jet darat tersebut ingin memasukan GP Belanda ke dalam kalender balap mereka. Namun, sampai saat ini, F1 terkendala di pemilihan sirkuit.

Formula 1 berencana menjadikan Sirkuit Assen, yang sering digunakan untuk balapan MotoGP, menjadi sirkuit Formula 1. Akan tetapi, hal tersebut urung dilakukan karena banyak mendapatkan respon negatif dari berbagai kalangan pembalap, termasuk pembalap MotoGP.


Baca Juga :
- Max Verstappen Harus Mulai Belajar dari Kesalahan, Jika Ingin Jadi Juara Dunia
- Ini Momen yang Membuat Verstappen Diganjar Penalti di Kualifikasi GP Meksiko

Dan sekarang, terlepas dari protes dari kalangan pembalap, Netherlands Sports Council, departemen olahraga di Belanda, mengirim surat kepada F1 bahwa hanya Sirkuit Zandvoort yang masih tertarik untuk menggelar balapan Formula 1 musim ini.

Akan tetapi, pendanaan untuk menggelar balapan hanya dilakukan oleh pihak sponsor, tanpa ada dukungan dari pemerintah pusat.

"Sirkuit Zandvoort menginformasikan bahwa ada beberapa sponsor yang tertarik untuk mendukung gelaran Formula 1," tulis surat dari Netherlands Sports Council.


Baca Juga :
- Sempat Perang Dingin, Verstappen Rindu Ricciardo
- Formula 1 Resmi Rilis Kalender Balap Musim 2020

"Akan tetapi, kepercayaan diri manajemen sirkuit kian menurun lantaran pemerintah enggan memberikan dukungan dana untuk menggelar balapan. Semua harus didanai oleh pihak sponsor dan pribadi," tambahnya.

Formula 1 memiliki waktu sampai akhir Maret ini untuk menentukan masa depan GP Belanda. Apakah akan memasukan Sirkuit Zandvoort ke kalender balap atau tidak, hal itu masih menjadi misteri. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA