#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tajir Melintir! Kekayaan Messi Setara APBD Kota Semarang, Dihabiskan pun Tidak Miskin
07 Maret 2019 12:35 WIB
LIONEL Messi adalah impian semua pesepak bola profesional. Punya kemampuan menakjubkan, berada di klub besar, berpenghasilan tinggi, dikontrak iklan, dan tentu saja berprestasi. Jika belum ada untuk timnas, beberapa hal sebelum sudah bisa menghibur Messi.

Di industri sepak bola modern, Messi jadi salah satu pemain dengan penghasilan dan kekayaan terbanyak di dunia. Mungkin Cristiano Ronaldo lebih kaya tapi tulisan ini hanya membahas Messi. Dalam sebuah paparan yang dibahas di situs cleansheet diungkapkan bahwa kekayaan Messi mencapai 400 juta dolar AS.

Jika dikonversi, kira-kira berada di angkat Rp 5,6 triliun. Saking banyaknya, uang sejumlah itu bisa untuk menjalankan pemerintahan sebuah kota di Indonesia. Itu tertuang dalam APBD. Malah, ada beberapa kota yang tak sampai segitu APBD-nya. Sedangkan yang lumayan mendekati adalah Kota Semarang.


Baca Juga :
- Merepotkan! Syarat yang Harus Dipenuhi Madrid Jika Ingin Memanggil Mourinho
- Solskjaer Permanen di MU, Gajinya Setengah Mourinho

Dari pemberitaan nasional, DPRD Kota Semarang telah mensahkan APBD Kota Semarang di angka Rp 5,1 triliun. Artinya, masih lebih banyak kekayaan Messi. Sedangkan APBD Kota Semarang akan dipakai untuk menggaji seluruh aparatur sipil negara Kota Semarang, berbagai proyek, dan pemeliharaannya, selama setahun.


Baca Juga :
- Pacquiao Sudah Ketemu Mayweather Jr, Rematch Segera Terlaksana! Tunggu Tanggal Mainnya
- Barca Masih Kejar Bek Tengah Ajax Ini tapi Uangnya Kurang, Harus Jual Pemain Lain

Meski begitu, jika Messi yang menanggung semua operasional Kota Semarang, dia juga tidak akan jatuh miskin. Selain masih ada sisanya, Messi terus menerima pemasukan dari berbagai sumber. Gaji dari FC Barcelona yang sudah pasti. Nilainya mencapai 50 juta paun (sekitar Rp 932,3 miliar).

Belum pemasukan lain dari sederet sponsor seperti Adidas, Pepsi, Gatorade, dan lain-lain. Jumlah pasti sangat banyak. Sebagai gambaran, untuk pemasukan “iseng-iseng” dari media sosial, sekali posting di akun resmi Messi, sang kapten Barca itu menerima uang 3,6 juta dolar AS (sekitar Rp 50,9 miliar).*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA