#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
SPFC Matangkan Teamwork Sebelum Melawan Bali United
08 March 2019 05:26 WIB
PADANG - Semen Padang FC (SPFC) tim promosi dari Liga 2 baru dikalahkan  tim Liga 1 Bhayangkara FC (BFC)  dengan skor 4-2, pada laga pertama Grup B Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (03/03) lalu.

Selanjutnya SPFC akan kembali melawan tim Liga 1 Bali United pada Minggu (10/3). Salah satu evaluasi tim SPFC adalah soal kepercayaan diri melawan tim yang levelnya di atas SPFC.

Hal ini diungkapkan Syafrianto Rusli, pelatih SPFC Kamis (7/3). Ia menjelaskan, tidak banyak perbaikan yang dilakukan timnya pasca kalah melawan BFC lalu, yaitu lini pertahanan yang mudah kebobolan.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 20 Oktober

Pasalnya melawan BFC, SPFC kemasukan empat gol, untuk itu Syafrianto menegaskan agar dilaga selanjutnya, tidak boleh terjadi lagi tim lawan dengan mudah mengobrak-abrik lini pertahanan SPFC.

"Materi latihan kami jelang melawan Bali United, terfokus di defending (pertahanan)," kata dia.

Selain hal teknis, taktikal dan teknikal, tak lupa Syafrianto mengingatkan soal non teknis, yaitu kepercayaan diri pemain menghadapi tim Liga 1. Hal ini menjadi pekerjaan rumah tim pelatih untuk memompa kepercayaan diri pemain sebelum laga ini.

"Pesan saya kepada para pemain, agar lebih fokus nanti dan percaya diri tinggi," ucap Syafrianto.


Baca Juga :
- Penjelasan Teco Soal Kekalahan Telak Bali United dari Borneo FC
- Persija Putri dan Persipura Putri Jadi Buruan Tim Liga 1 Putri 2019

Menghadapi Bali United, mau tak mau timnya ditegaskan untuk lebih bekerja keras, jika timnya ingin mulus lolos grup, mengingat di laga perdana sudah kehilangan poin. "Kerjasama tim juga kami sedang matangkan, mudah-mudahan melawan Bali United nanti lebih baik dibanding laga sebelumnya," ujarnya.  ***

 

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA