#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tim yang Memiliki Pemain Asing Paling Berpengaruh Menurut Pelatih NSH
10 Maret 2019 22:55 WIB
JAKARTA - Peran pemain asing di kompetisi IBL Pertamax musim 2018/19 bisa dibilang sangat vital. Ilmu yang dimiliki pemain-pemain asing ini ditularkan ke pemain lokal. Dan menurut pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati, ada dua tim yang pemain asingnya sangat berpengaruh dalam perkembangan pemain lokal.

NSH Jakarta harus mengubur dalam-dalam impian tampil di final IBL Playoff 2019. Itu setelah mereka ditaklukkan oleh Satria Muda Pertamina di gim penentu, Minggu (10/3).

Absennya salah satu pemain asing mereka, Dashaun Wiggins, diakui pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati, sangat merugikan. Pasalnya, Wiggins bisa dibilang menjadi lumbung poin untuk tim, baik di musim reguler maupun di babak playoff.


Baca Juga :
- Hasan Gozali Sebut Turnamen 3x3 Digelar di 5 Kota
- Siliwangi Tak Terima, IBL Siap dengan Sembilan Tim

Soal pemain asing, pelatih yang akrab disapa coach Cacing ini ingin memberikan pendapatnya. Menurut sang pelatih, setidaknya ada dua tim yang pemain asingnya sangat berpengaruh dalam perkembangan pemain lokal.

Dua tim tersebut adalah Satria Muda Pertamina dan NSH Jakarta. Hal tersebut ia akui saat menghadiri sesi konferensi pers.

"Di liga kita ini, tim yang pemain asingnya bisa meningkatkan kualitas pemain lokal itu saya lihat cuma ada dua, Satria Muda (Pertamina) dan NSH," ucap coach Cacing.

"SM itu pemain impornya luar biasa. Sementara NSH, tidak ada yang menyangka pemain-pemain lokal bisa memberikan kontribusi dalam koleksi 12 kemenangan di musim reguler, itu karena pengaruh pemain asing."


Baca Juga :
- Gaji Pemain Nunggak, Lisensi Dicabut, Siliwangi Bogor Tak Ikut IBL Musim Depan
- Wasit Asal Indonesia Ini Akan Pimpin Pertandingan Piala Dunia FIBA

"Sedangkan tim lain saya lihat memang ada perkembangan, tapi tidak sebesar SM dan NSH," coach Cacing mengakhiri.

Di gim ketiga semifinal IBL Playoff sendiri, satu pemain asing NSH, Anthony Simpson, berhasil mencatatkan double-double, dengan 11 poin dan 13 rebound. Sementara itu, dari pemain lokal, ada Tri Hartanto yang berhasil mencetak 8 poin dan 1 rebound. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA