#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bagaimana Yohan Mulia Legowo Bangkit Setelah One: Reign of Valor
11 Maret 2019 14:21 WIB
JAKARTA - Penampilan Yohan “The Ice Man” Mulia Legowo kurang memuaskan dalam duel menghadapi Phoe “Bushido” Thaw di Yangon, Myanmar, akhir pekan lalu. Tetapi, petarung Indonesia ini tidak patah arang.  

Tampil dalam co-main event di ajang ONE: REIGN OF VALOR, “The Ice Man” nyaris keluar sebagai pemenang lewat beberapa upaya kunciannya. Namun, menjelang akhir ronde pertama, “Bushido” mampu melepaskan diri dari tekanan untuk kemudian berbalik melakukan terjangan pada Yohan yang berada di atas matras. 

Wasit pun memberikan kemenangan pada Phoe dengan empat detik tersisa. “Ada beberapa kesempatan bagus yang saya tidak bisa selesaikan. Ini jadi pekerjaan rumah saya untuk diperbaiki lagi,” ujar Yohan.


Baca Juga :
- Petarung One Championship Ikut Nyepi
- Cerita Atlet Bali MMA ONE Championship Selama Nyepi di Bali

Saat melawan Phoe, Yohan sempat berada pada posisi ideal untuk melakukan kuncian dari samping. Bahkan sempat bertransisi ke atas punggung lawannya untuk melancarkan ground and pound. Tetapi sayangnya atlet tuan rumah itu berhasil meloloskan diri. 

“Sebetulnya secara strategi sudah tepat. Bagaimanapun, ‘A fight is a fight’. Saya tidak menyesali apapun hasilnya karena saya sudah berusaha sebaik-baiknya,” tambahnya. 

Yohan, yang memiliki kemampuan seimbang antara duel atas maupun bawah, sempat mengatakan bahwa ia akan mengincar pertarungan bawah untuk mengalahkan Phoe, yang memiliki keahlian dalam duel stand up.

Phoe sebelumnya meraih enam kemenangan dari tujuh laga yang ia jalani, dimana lima di antaranya ia menangkan melalui TKO. Setelah ia kalah pada November, Phoe kembali meningkatkan kemampuannya untuk melancarkan duel ground dibawah asuhan pelatih kawakan asal Jepang, Shunichi Shimizu. 

“[Dulu] ia memang kuat dalam striking karena basic dia di Lethwei. Sekarang, ia sudah mulai beradaptasi dengan teknik MMA,” ungkap Yohan. 


Baca Juga :
- One: Reign of Valor Siap Guncang Myanmar
- Anthony Engelen Tidak Sabar Melihat Penampilan Demetrious “Mighty Mouse” Johnson

Setelah laga ini, Yohan saat ini memiliki rekor 13-8. Menyadari hal tersebut, pendiri Han Fight Academy ini pun berhasrat untuk segera bangkit untuk menambah angka kemenangan. 

“Selanjutnya, saya akan kembali ke camp dan melanjutkan program latihan agar bisa menjadi lebih kuat. Saya antusias dalam menunggu jadwal [tanding] berikutnya di ONE Championship,” katanya. 
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA