#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tak Percaya Coutinho, Barca Bisa Pakai Formasi 4-4-2, Messi dan Suarez Berdua Saja
13 Maret 2019 15:35 WIB
BARCELONA – Masih di babak 16 besar Liga Champions, FC Barcelona sudah menjalani situasi yang sulit. Pasalnya, di laga pertama, Barca hanya imbang 0-0. Sehingga di laga kedua, Barca wajib mengalahkan Olympique Lyon di Stadion Camp Nou pada Kamis (14/3).

Masalahnya, kondisi lini depan Barca sedang tidak terlalu bagus. Lionel Messi dan Luis Suarez tetap bisa diandalkan tapi agak sulit jika ini ditujukan kepada Philippe Coutinho. Sebuah ulasan di the4thofficial menjelaskan ada kemungkinan pelatih Barca Ernesto Valverde akan mengubah formasinya.

Selama ini, formasi klasik Barca adalah 4-3-3 dengan tiga penyerang tapi sangat mungkin diubah menjadi 4-4-2. Dengan demikian, Messi dan Suarez berdua saja beroperasi di depan. Analisis ini muncul sebagai sebuah ketidakpercayaan terhadap sosok Coutinho.


Baca Juga :
- Setelah 8 Operasi dan 600 Hari Lebih Absen, Cazorla Kembali La Roja
- Prediksi Alaves vs Barca; Ini Satu dari Dua Laga Menuju Juara, Ada Siaran Langsungnya

Bukan berarti Coutinho tak punya kemampuan bagus tapi seakan-akan dia tak bisa masuk dalam permainan Barca. Jika demikian adanya, Valverde akan menempatkan Sergi Roberto di tengah, persisnya di sebelah kanan. Pada praktiknya, Roberto akan sangat maju membuka peluang untuk Messi dan Suarez.

Sebenarnya bisa saja Valverde memainkan Malcom. Dengan begitu, formasi 4-3-3 akan tetap bisa dipakai. Lagi-lagi, Valverde jauh lebih tidak percaya kepada Malcom. Disinyalir, Malcom adalah pemain yang didatangkan manajemen tapi bukan atas permintaannya.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA