#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Adik Fachrozy Siap Pimpin NPC Jawa Barat
14 March 2019 12:11 WIB
BANDUNG– National Paralympic Committee Jawa Barat (NPCI Jabar) akan memilih pemimpin baru dalam Musyawarah Provinsi NPCI Jabar yang akan berlangsung di Kota Tasikmalaya, Kamis (14/3)  - Sabtu (16/3).

Adik Fachrozy yang juga ketuka NPCI Kota Bandung menjadi satu-satunya calon kuat dan maju dalam pemilihan ketua NPCI empat periode mendatang itu setelah didukung  oleh 24 Pengcab NCPI  di Jabar. Dukungan  terhadap Adik datang Ketua NPI Pusat, Sanni Marbun mendukung penuh pencalonan Adik dan Atalia Ridwan Kamil selaku Pembina penyandang disabilitas.

Nama Adik Fachrozy di lingkungan NPCI sudah tidak asing Nama melambung karena keberhasilannya dalam membina atlet-atlet disabilitas sampai membawa NPCI  Kota Bandung juara umum Pekan Paralimpyc Daerah (Peparda) empat kali berturut-turut. Adik berjanji akan membenahi dan menata organisasi NPCI Jabar dengan manajemen yang teratur untuk memberikan kesempatan kepada seluruh penyandang disabilitas lebih maju.


Baca Juga :
- NPCI Kota Bandung Naik ke Podium Juara
- Dapat 119 Miliar, NPCI Fokus ASEAN Paragames dan Olimpiade 2020

“Itu yang menjadi centre utama saya untuk memajukan atlet – atlet disabilitas sehingga  bagaimana caranya tidak hanya mengandalkan event empat tahun sekali, menunggu panggilan pelatnas, tapi kita menyelenggarakan event tingkat lokal yang bisa dilaksanakan dan tujuannya agar atlet disabilitas terus menerus memiliki kesempatan, jadi disini intinya adalah pengembangan,” ujar Adik.

Itulah kata Adik, tugas sebagai pemimpin harus mampu mengembangkan kemajuan penyandang disabilitas dalam sisi olahraga sesuai dengan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat nasional (Peparnas) dan (Asian Paragames).

“Banyak cabang olahraga yang dipertandingan itu belum disosialisasikan ke tingkat bawah, nah ini menjadi tugas kepengurusan mendatang, bagaimana caranya dengan cara itu kita mengembangkannya yang memang banyak cabor yang berpotensi bagi atlet Jabar,” kata Adik.


Baca Juga :
- Mane Gemilang, Owen Geleng Kepala
- Penuh Makna, Kepa Kedipkan Mata ke Kamera dan Sarri Hanya Berikan Jawaban Politis

Adik  mengaku, siap mengemban amanah apabila seluruh Pengcab NPCI di Jawa Barat mempercayakan kursi ketua umum NPCI Jabar untuk periode mendatang. Saat ini, belum ada calon lain yang diusung pengcab-pengcab untuk maju dalam pemilihan calon.

Sementara itu, Atalia Ridwan Kamil mengaku senang wakil Kota Bandung bisa menjadi  sosok dan figur bai  Ketua NPCI Jabar pada empat periode mendatang. Karena katanya, semua untuk kebaikan para atlet penyandang disabilitas.

  • “Kota Bandung merupakan yang terbaik dalam pembinaan atlet disabilitas, karena itu, kami sangat gembira apabila ada sosok dari Kota Bandung yang bisa menduduki kepengurusan NPCI Jabar, “ujar Atalia beberapa waktu lalu. **
loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA