#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ada Kevin/Marcus, Ini Skuat Pelatnas yang Gabung dengan Yonex
14 Maret 2019 20:17 WIB
JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali merilis skuat yang gabung dengan Yonex. Yaitu, produsen peralatan dan perlengkapan olahraga asal Jepang.

Sebelumya, pada 2 Maret lalu, PBSI juga mengumumkan mayoritas skuat yang bergabung dengan Li Ning. Untuk Yonex, terdiri dari empat sektor, minus ganda campuran.

Termasuk, Kevin Sanjaya SukamuljoMarcus Fernaldi Gideon yang memang identik dengan brand tersebut. Untuk ganda putri,  sejauh ini baru Ni Ketut Mahadewi Istarani.


Baca Juga :
- Thailand Cukup Kuat, tapi Indonesia Lebih Diunggulkan
- Indonesia Kuasai Ganda Putra Dunia, Malaysia 1, Cina Masih Nirgelar

Sementara, duetnya, Rizki Amelia Pradipta yang hingga kini belum diketahui. Saat ini, total ada 10 pemain yang disponsorin Yonex.

“Raket, jersey, dan sepatu disiapkan apparel. Plus, ada nilai kontrak yang dibayarkan ke atlet dalam jangka waktu tertentu,” demikian pernyataan akun resmi PBSI, @INABadminton.

Dalam kesempatan itu, induk organisasi tepok bulu di Tanah Air ini mengungkapkan. Bahwa, proses bidding dengan sponsor apparel memang belum selesai semua.

Ada yang maish dalam tahap negosiasi, administrasi, atau bahkan sudah deal dengan apparel baru. Namun, harus menyelesaikan kontrak sebelumnya terlebih dahulu.

Alhasil, PBSI pun belum bisa menginformasikan seluruhnya.

“Proses bidding, atlet yang berhubungan langsung dengan sponsor. Federasi (PBSI) hanya memfasilitasi Sekadar mengingatkan,” PBSI, menjelaskan.

Dalam laman resminya, terpampang logo lima produsen perlengkapan bulu tangkis yang saat ini atau sebelumnya sempat jadi mitra. Itu meliputi Astec, Flypower, Li Ning, Victor, dan Yonex.

Dua nama awal merupakan perusahaan nasional. Astec diprakarsai duet emas Olimpiade 1992, Alan Budikusuma dan Susy Susanti.

Alan Susy Technology merupakan akronim dari Astec yang jadi nama perusahaan. Sementara, Flypower dibesut Haryanto Arbi yang dikenal dengan julukan smash 100 watt.

Di sisi lain,  tiga perusahaan lainnya dari Asia. Li Ning asal Negeri Tirai Bambu, Victor (Korea Selatan), dan Yonex (Jepang).***
 


Baca Juga :
- Rinov/Pitha Runner-up Swiss Open 2019
- Alex Tirta Kembali Terpilih Jadi Ketum Pengprov PBSI DKI Jakarta

Atlet yang Didukung Yonex

Tunggal Putra: Karono
Tunggal Putri: Stephanie Widjaja
Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Syahrizal Dafandi Arafixqli/Syahrozi Dafandi Arafixqli
Ganda Putri: Ni Ketut Mahadewi Istarani, Rayhan Vania Salsabila

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA