#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Arsenal Favorit Juara Liga Europa? Emery Tak Yakin
15 Maret 2019 08:13 WIB
LONDON - Arsenal menapak ke perempat final Liga Europa. Unai Emery yakin timnya bisa melakukan sesuatu yang penting setelah menghentikan Rennes.

Rennes membangun keunggulan 3-1 di leg pembukaan pekan lalu. Tapi Pierre-Emerick Aubameyang mencatat dua gol dan satu assist di Emirates Stadium, Jumat (15/3) dini hari untuk mengirim The Gunners kemenangan agregat 4-3.

Kemenangan 3-0 itu menyusul kemenangan kandang 2-0 melawan Manchester United di Liga Premier pada Minggu (10/7). Pasukan Emery menimbulkan kekalahan domestik pertama MU dari mantra sementara Ole Gunnar Solskjaer yang bertanggung jawab.


Baca Juga :
- Fashionista Arsenal Ini Liburan ke Paris, Pakaiannya Dibanjiri Komentar Netizen
- Winger Belgia Ini Sudah Tak Betah di Cina, Ingin Bermain di Liga Primer

Arsenal berada di urutan keempat dalam klasemen Liga Premier, memegang tempat kualifikasi Liga Champions terakhir, meskipun kemenangan di Liga Eropa menawarkan rute potensial kembali ke elite benua itu.

Emery merasa timnya berada di jalur yang benar setelah kemenangan kandang keenam beruntun di semua kompetisi.

"Bagi kami, hari ini dan Minggu kami kompetitif. Saya pikir ini adalah kepercayaan yang baik bagi kami untuk merasakan hal itu," kata Emery pada konferensi pers.

"Setelah itu, saya ingin mengambil kontrol yang lebih baik dengan bola dan dengan penguasaan bola. Terhadap United dan hari ini kami sedikit kehilangan bola."

"Kami akan terus bekerja minggu depan, kami akan ke Dubai. Kami memiliki kemungkinan bagus di bulan depan untuk melakukan sesuatu yang penting," dia menguraikan.

"Kami bisa bangga hari ini. Minggu yang sangat sulit, United pada Minggu dan Rennes hari ini. Hari ini kami bermain sangat konsisten, kompetitif tanpa bola dan pertahanan serius."

Emery memimpin Sevilla meraih tiga gelar Liga Eropa berturut-turut, tetapi pria Spanyol itu tidak yakin apakah Arsenal dapat dianggap favorit untuk mengangkat trofi di Baku pada Mei.

"Dua pertandingan ini sangat sulit," tambah Emery. "Hari ini, Sevilla absen, Inter absen. Setiap tim kini penting dan itu akan sangat sulit."


Baca Juga :
- Bek Muda Ini Tolak Liverpool dan Arsenal demi Klub Medioker
- Final Liga Europa Bisa Menjadi Laga Perpisahan Welbeck

"Liga Champions dan Liga Eropa memiliki momen yang berbeda, terkadang klub Spanyol, klub Inggris berhasil."

"Saya mengatakan kepada para pemain, kompetisi ini menarik bukan hanya karena didapat di Liga Champions, tetapi juga gelar."

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA