#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cara SSB Mengisi Libur Kompetisi
16 Maret 2019 04:06 WIB
JAKARTA - Ditundanya laga pekan ke-21 Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 Grup Skor, akhir pekan ini dimanfaatkan sejumlah tim dengan banyak cara. Ada yang menilai penundaan ini menjadi momen yang tepat untuk mematangkan permainan tim.

Ada juga yang memanfaatkannya untuk sekadar rehat mengisi “baterai”. Pelatih Citeureup Raya Abdul Aziz mensyukuri penundaan tersebut. Menurutnya, ini waktu yang tepat untuk memperbaiki banyak kelemahan yang masih terjadi dalam skuatnya.

Apalagi, Citeureup Raya dalam masa sulit setelah empat pekan beruntun belum lagi meraih kemenangan. Posisi mereka pun kini merosot ke posisi kesembilan dengan 17 poin. Bahkan secara matematis, mereka masih bisa tersungkur ke zona degradasi.


Baca Juga :
- Bidik Juara
- Sprint Terakhir Jauhi Degradasi

“Saya akan isi libur pekan ini untuk memperbaiki banyak hal. Terutama soal transisi dari bertahan ke menyerang yang masih menjadi kelemahan kami,” kata Aziz. Uji coba juga menjadi target yang coba diupayakan. “Uji coba mungkin, karena saya juga ingin melihat hasil latihan finishing yang saya intens berikan dalam sepekan terakhir ini.”

Sementara ASIOP tak ingin mengendurkan pedal gas. Meskipun pekan ini tak ada jadwal bertanding, tim asuhan Yayat Supriatna ini akan coba mencari lawan tanding untuk menjaga sentuhan sekaligus atmosfer pertandingan supaya tidak hilang.

“Kami agendakan uji coba, untuk tetap menjaga atmosfer pertandingan. Ada beberapa tim yang bersedia jadi lawan. Tapi kami cari lawan yang kualitasnya di atas kami atau paling tidak, cara mainnya mirip dengan calon lawan kami dalam Liga TopSkor,” kata Yayat. “Pada kesempatan ini, kami juga ingin meningkatkan kombinasi dan kolektivitas bermain secara tim.”


Baca Juga :
- Berebut Posisi Lima Besar
- Zein, Veni, Vidi, Visi

ASIOP sendiri memang akan menghadapi dua laga sisa yang bisa dibilang cukup berat. Pada pekan ke-21 mereka dijadwalkan bertemu tim peringkat kedua Siaga Pratama. Sementara pada pekan pemungkas, tim berjuluk Mutiara dari Senayan, berhadapan langsung dengan Kabomania, tim yang mengalahkan mereka di awal putaran pertama lalu.

“Selain itu, penundaan ini juga bagus buat anak-anak memutus aktivitas padat sejenak supaya lebih fresh,” ucap Yayat. Jadwal dua pekan terakhir memang akan sangat menentukan bagi beberapa tim. Terutama di papan atas (empat besar) akan memengaruhi posisi mereka dalam babak delapan besar nanti.*Furqon Al Fauzi

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA