#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Uji Mental Anak Sekolahan
16 Maret 2019 04:09 WIB
BOGOR - Laga panas akan mempertemukan SMAN 3 Cibinong melawan SMA Taman Siswa Bandung. Derbi Jawa Barat (Jabar) ini bakal terjadi dalam semifinal NIVEA MEN TopSkor School Cup (NMTSC) 2019 di lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Bogor, Minggu (17/3). Pelatih SMAN 3 Cibinong, Aditya Vasu Deva menganggap laga ini bak partai final.

Ini mengingat skuat SMAN 3 Cibinong tengah dalam motivasi serta kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya dalam babak delapan besar lalu, mereka sukses memutus rapor apik sekaligus menghentikan kedigdayaan SMA Darussalam dalam NMTSC 2019. Skuat asuhan Aditya Vasu Deva ini menang dengan skor 3-1.

Bukan hanya itu, ini akan menjadi pertandingan yang cukup dinanti. Pasalnya kedua tim belum pernah bertemu dalam turnamen sepak bola antarsekolah. Deva mengatakan jika dirinya sama sekali belum mengetahui permainan ataupun materi pemain SMA Taman Siswa hingga semifinal digelar.


Baca Juga :
- Tunas Cileungsi Bikin Citeureup Raya Harap-harap Cemas
- Bidik Juara

Untuk itu, Deva menekankan kepada anak asuhnya agar tidak menganggap remeh skuat SMA Taman Siswa. Karena dalam laga terakhirnya pada delapan besar lalu, tim asal Bandung itu menang dua gol tanpa balas atas SMK Nusantara.

“Sampai saat ini saya dan anak-anak sudah siap seratus persen untuk menghadapi SMA Taman Siswa Bandung. Saya ingin anak-anak bermain lepas, enjoy dengan menikmati pertandingan. Karena lawan kami bagus, saya akan mencoba menekankan kepada anak-anak untuk melakukan pressure dari menit awal,” kata Deva.

Meski belum mengetahui peta kekuatan dari SMA Taman Siswa, Deva yakin anak asuhnya bisa bermain dengan maksimal dan bekerja keras untuk memenangi pertandingan. “Selain itu kami juga akan tampil dengan pemain terbaik,” Deva menambahkan.

SMAN 116 Siap Tempur
Dalam laga semifinal lainnya SMAN 116 Jakarta Selatan (Jaksel) akan berjumpa SMAN 8 Bekasi di lokasi yang sama. Ini bukan menjadi pertarungan baru bagi kedua tim, pasalnya SMAN 116 dan SMAN 8 Bekasi sudah kerap berjumpa dalam turnamen sepak bola antarsekolah lainnya. 

Pelatih SMAN 116 Jaksel, Dwi Hadi Purnawan mengatakan jika hampir seluruh lini SMAN 8 Bekasi diperkuat dengan pemain yang memiliki skill cukup baik. Lebih dari itu, Dwi juga mengaku koordinasi ataupun kerjasama tim SMAN 8 juga cukup baik.
“SMA 8 Bekasi punya pemain bertahan yang posturnya baik. Untuk antisipasi itu kami latihan kombinasi bermain di kotak penalti, shooting dari luar kotak penalty, dan crossing.

SMA 8 Bekasi juga punya pemain depan yang cepat, kami perbaiki organisasi bertahan untuk antisipasi serangan balik. Jadi kami sudah siap tempur menghadapi SMAN 8 Bekasi,” ucap Dwi.*Sumargo Pangestu


Baca Juga :
- Sprint Terakhir Jauhi Degradasi
- Berebut Posisi Lima Besar

JADWAL SEMIFINAL NMTSC
Lapangan Univ. Trisakti, Nagrak
Minggu (17/3)
07.30    SMAN 116 Jaksel vs SMAN 8 Bekasi
10.00    SMA Tamsis Bandung vs SMAN 3 Cibinong
    Perebutan 3-4
12.30    Loser vs Loser 


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA