#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mutiara 97 Tak Mau Terlena
16 Maret 2019 04:12 WIB
BOGOR - Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-17 2018/19 sudah memasuki semifinal.  Empat tim: ASAD 313, Mutiara 97, Candrabhaga, dan Pelita Jaya siap bersaing di lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Minggu (17/3). Keempat tim ini akan berjuang untuk bisa lolos ke partai puncak yang digelar, 23 Maret mendatang.

Laga semifinal ini tak ubahnya pertandingan ulangan karena para kontestan sudah pernah bertemu pada babak penyisihan lalu. Mutiara 97 akan menantang Candrabhaga, tim yang mereka taklukkan 2-1 saat penyisihan.Namun, pelatih Mutiara 97 Erwin Maulana tak ingin hasil tersebut dijadikan acuan.Ia pun menekankan kepada pemainnya agar melupakan kemenangan Atas Candrabhaga sebelumnya. Karena, ia takut jika pemainnya terlena ini akan berbahaya.

“Semifinal jelas beda dengan penyisihan dan saya merasa pertandingan nanti akan memiliki tensi yang sangat tinggi. Ini yang saya harus waspadai, karena pemain bisa terpancing emosi. Saya berharap mereka tetap bermain fokus dan bisa menjalankan instruksi saya dengan baik,” kata Erwin.


Baca Juga :
- Isa Fossbi Juara
- Supremasi Pembinaan

Namun, pertemuan sebelumnya tetap memiliki makna bagi Erwin. Karena ia bisa mengetahui gambaran kekuatan Candrabhaga. Menurutnya tim asal Bekasi tersebut memiliki gelandang-gelandang yang mempuni. Oleh karena itu, anak asuhnya harus pintar mengantisipasi kreativitas dan serangan dari lini tengah lawan. Jangan memberikan ruang bagi gelandang lawan untuk bergerak bebas.

“Dari putaran pertama yang saya lihat Candrabhaga tim kuat, semua lini bagus, dan bermain keras. Sektor gelandang yang menjadi kekuatan mereka mesti diwaspadai aliran bolanya,” Erwin menambahkan.

Kendala Candrabhaga 
Sebaliknya, persiapan Candrabhaga justru tidak berjalan maksimal. Ini karena sejumlah pemain harus membela tim sekolahnya untuk tampil pada semifinal NIVEA MEN TopSkor School Cup (NMTSC) 2019. Ini yang membuat pelatih Candrabhaga Tias Tano Taufiq ini sedikit khawatir dengan timnya. Tapi ia berharap apa yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik.

“Ini tim sudah pernah kami lawan dan jika pemain ingin meraih kemenangan mereka harus bisa bermain sabar dan melakukan transisi dengan baik. Selebihnya pemain harus ekstrafokus pada pertandingan ini,” kata Tias.

PR ASAD 313
Pertandingan lain tidak kalah menariknya, ASAD 313 Purwakarta harus berhadapan dengan Pelita Jaya. Ketika fase grup dan babak Champhionship kedua tim sudah saling bertemu dan saling mengalahkan. Jadi pelatih ASAD 313 Encang Ibrahim menyatakan pertandingan ini akan menjadi laga yang sengit untuk keduanya.

“Jadi akan tahu di mana letak kelemahan dan kelebihan masing-masing. Pelajaran juga kami dapatkan Pelita bermain defensive dan itu pekerjaan rumah (PR) yang harus kami pecahkan,” kata Encang.*Hadi Febriansyah


Baca Juga :
- Mental Bawa ASIOP dan ISA ke Final
- Semifinal Momen Adu Karakter


JADWAL LNMT U-17
SEMIFINAL 
Minggu, 17 Maret 2019
Lapangan Univ. Trisakti, Nagrak
08.45    ASAD 313 vs Pelita Jaya
11.15    Mutiara 97 vs Candrabhaga

PEREBUTAN 3-4
13.45    Loser vs Loser
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA