#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Beckham Putra Nugraha : Jangan Percaya Siklus Juara
16 Maret 2019 12:25 WIB
BANDUNG – Beckham Putra Nugraha jadi satu-satunya barisan pemain muda Persib Bandung yang tampil tiga kali pada pentas Piala Presiden 2019. Sebuah kepercayaan besar, mengingat usianya masih sangat belia, belum genap 18 tahun. Sayang, pemain yang juga alumnus Liga TopSkor ini gagal membantu Maung Bandung lolos fase grup.  

Tapi pengalaman itu membulatkan tekadnya tampil impresif pada kompetisi Liga 1 2019.  Apa obsesi Beckham setelah jadi bagian Persib? Apa pula harapannya terhadap Maung Bandung yang baru merayakan hari jadi ke-86? Berikut obrolannya dengan TopSkor di Panti Asuhan An-Nida Rosada, tempat Persib merayakan ulang tahun, Kamis (14/3):

Kabarnya Anda sudah tanda tangan kontrak dengan Persib?


Baca Juga :
- Wahyu Suboseto Ajak sang Kakak Fandi Eko Juara Bersama di Bhayangkara
- Emil Audero Mulyadi: Saya Siap Menulis Sejarah Baru dalam Sejarah Sampdoria

Ya, sudah. Pekan lalu saya tanda tangan kontrak dengan manajemen tim untuk masa kerja tiga tahun.

Sebelumnya Anda kan tidak mau kontrak tiga tahun. Apa alasannya setuju dikontrak tiga tahun?

Bukan tidak setuju dikontrak tiga tahun. Tapi saat itu masih negosiasi. Baru setelah ada kesepakatan, saya setuju dan tanda tangan kontrak dengan manajemen tim.

Berapa nilai kontraknya?

Rahasia. Hahaha (tertawa). Biarlah jadi rahasia antara manajemen, saya, dan keluarga.

Berarti Anda harus melupakan niat main di luar negeri?

Iya, lah. Konsentrasi saya kini hanya buat Persib. Saya harus melupakan ajakan bermain di luar negeri yang sempat datang. Sekaligus, melupakan ajakan salah satu tim rival yang sempat menawari bergabung.
 
Anda selalu tampil di Piala Presiden 2019, bahkan dalam laga terakhir lawan Perseru Serui dipercaya jadi starter….

Alhamdulillah saya sudah dipercaya coach (Miljan) Radovic untuk membela Persib. Jujur, saya senang. Ini impian yang jadi kenyataan karena harapan dan target saya adalah naik tingkat ke Persib selepas membawa Persib U-19 juara Liga 1 U-19 tahun lalu.

Artinya, Anda masuk skenario Radovic untuk kompetisi Liga 1 2019?

Harapannya seperti itu. Sebagai orang Jawa Barat yang lahir di Bandung dan pernah membawa Persib U-19 juara, saya ingin tampil di Liga 1 bersama tim ini. Buat saya, tampil berapa menit pun tidak masalah. Yang penting bisa merasakan atmosfer Liga 1 2019.

Jika tampil di Liga 1, apa harapan Anda?

Tentu bisa membawa Persib juara liga. Susah dan berat, itu pasti. Tapi sebagai pemain profesional, saya harus bisa meraih prestasi tertinggi. Itu bisa melecut motivasi untuk terus tampil bagus dan kompetitif. Apalagi kini usia Persib sudah 86 tahun. Usia yang sudah mapan dan harus banyak meraih gelar.

Tapi, untuk jadi juara kompetisi, Persib butuh waktu panjang. Sekitar 20 tahun menunggu dari juara kali pertama (musim 1994/95) ke juara yang kedua kalinya (2014)….

Jangan percaya siklus juara seperti itu. Yang penting kerja keras, sehingga kapan pun kita bisa juara tanpa harus menunggu lama. Saling bahu membahu. Jaga suasana kondusif dan kebersamaan yang solid. Di luar teknik sepak bola yang dimiliki pemain.

Apa bedanya sebelum dan setelah jadi pemain Persib?

Follower saya di Instagram meningkat derastis. Dulu cuma 170 ribu, sekarang setelah jadi pemain Persib jadi 220 ribu. Banyak follower wanita, hahaha (tertawa).

Follower wanita selain kenalan, ada yang minta jalan bareng enggak?


Baca Juga :
- Alessandro Del Piero : Tidak Tepat Juve Menutup Siklus dengan Allegri
- Swasti Aswagati : Saya Pilih ke Stadion lalu Belanja Online

Minta kenalan, itu pasti. Yang minta jalan bareng dan makan di luar juga ada. Follower kan punya keinginan masing-masing. Saya tanggapi positif saja. Instagram kan tempat sosialisasi dan silaturahmi.* Dani Wihara

Biodata :
Beckham Putra Nugraha
Lahir: Bandung, 29 Oktober 2001
Tinggi:    173 cm
Berat: 62 kg
Posisi: Gelandang
Nomor punggung: 7
Karier junior
2017-2018    Persib Bandung U-19
Karier senior
2019-…    Persib Bandung    
Prestasi
2018    Juara Liga 1 U-19 
2018    Top scorer Liga 1 U-18 dengan 9 gol
2018    Juara Liga Elite Pro Acedemy U-16
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA