#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Jadi Tuan Rumah AWSC 2019, Indonesia Targetkan Finis 5 Besar
16 Maret 2019 08:04 WIB
JAKARTA – Asia Women Softball Championships (AWSC) 2019 tinggal menghitung hari. Tepatnya, berlangsung di Jakarta pada 30 April hingga 7 Mei mendatang.

Saat ini, segenap persiapan sudah dilakukan Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi). Bisa dipahami mengingat ini kali pertama Indonesia dipercaya Federasi Baseball dan Softball Dunia (WSBC) untuk menggelar turnamen tingkat Asia.

AWSC 2019 jadi salah satu turnamen pra kualifikasi Olimpiade 2020. Ketua Perbasasi Andika Monoarfa optimistis, Indonesia bisa meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi.


Baca Juga :
- Bukan SEA Games 2019, tapi Olimpiade 2020 yang Jadi Tujuan Utama
- Praveen/Melati Tembus Final New Zealand Open 2019

“Saat ini, sudah ada 12 negara yang terdaftar sebagai peserta,” kata Andika dalam jumpa pers di Stadion Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Di antara negara yang tampil, termasuk Jepang dan Taiwan sebagai raksasa softball Asia. Di sisi lain, Indonesia menargetkan finis sebagai peringkat lima.

“Untuk mengalahkan Jepang yang merupakan peringkat satu dan juara dunia, saat ini tidak mungkin. Target kami, posisi lima,” Andika, mengungkapkan.

Menurutnya, target terdekat tim nasional (timnas) softball putri Indonesia dengan mengalahkan Korea Selatan (Korsel).

“Dengan Korsel, kami sudah bisa mencetak skor. Biasanya 13-0, sekarang sudah 4-2. Jadi, target yang paling dekat di kejuaraan ini, kami ingin menang atas Korsel,” lanjut Andika.

AWSC 2019 juga jadi pemanasan dan seleksi pelatnas untuk SEA Games 2019. Sementara, untuk lolos ke Olimpiade 2020, ada enam wakil terbaik Asia yang diadu dengan dua negara terbaik Oseania pada kualifikasi Asia-Oseania


Baca Juga :
- New Zealand Open 2019 Jadi Uji Konsistensi Sabar/Frengky
- Gregoria Mariska Tunjung Terhenti, Tunggal Putri Indonesia Habis

Mereka akan mendapatkan satu tiket ke Olimpiade 2020 dari grup Asia-Oseania. Setiap negara punya peluang untuk bisa tampil di Tokyo, tahun depan.

“Lumayan berat memang. Namun, beruntung karena sebagai tuan rumah, Jepang tidak ikut (kualifikasi Olimpiade 2020). Jika ingin lolos, Indonesia harus bisa mengalahkan Taiwan. Setelah itu, menundukkan Selandia Baru dan Australia,” Andika, menjelaskan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA