#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Selain Rionny Mainaky, Ternyata Ada Beberapa Nama yang Dibidik PBSI
16 Maret 2019 10:06 WIB
JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susy Susanti mengungkapkan adanya calon pelatih utama tunggal putri selain Rionny Frederik Lambertus Mainaky. Ternyata, ada beberapa nama lain yang dibidik.

Bisa dipahami mengingat pencarian dan pendekatan calon pelatih utama tunggal putri sudah terjadi sejak tahun lalu. Susy mengatakan, PBSI cukup selektif dalam mencari sosok yang tepat untuk menggembleng Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan.

Sebelumnya, Susy dan tim PBSI sudah mengantongni beberapa nama pelatih. Namun, dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan, akhirnya Rionny diputuskan untuk mengisi posisi pelatih utama tunggal putri.


Baca Juga :
- Thailand Cukup Kuat, tapi Indonesia Lebih Diunggulkan
- Segrup dengan Denmark dan Inggris, Indonesia Optimistis Lolos ke Perempat Final

“Sebelumnya, sudah sempat ada beberapa nama. Namun, mungkin belum sesuai. Ada juga yang masuk dengan kriteria kami. Atau ada juga yang kontraknya belum selesai. Banyak hal,” kata Susy dalam rilis PBSI.

“Yang kami mau, ternyata belum pas. Ada juga yang mengajukan diri. Namun, belum pas juga sama kami. Yang mengajukan diri sih, ada banyak. Lebih dari 10 Memang, mencarinya gampang-gampang sudah. Kalau melatih kan bukan hanya chemistry tapi juga kami melihat program, kebutuhan, pastinya pengalaman, dan mencetak prestasi.”

Menurut Susy, dari semua penilaian itu, disaring, didiskusikan, ada kesepakatan, kecocokan visi dan misi. Akhirnya, Susy dan PBSI memutuskan, sepertinya yang paling cocok adalah Rionny.

Pengalaman Rionny yang sudah jadi pelatih di klub dan tim nasional (timnas) Jepang diharapkan mampu meningkatkan kualitas tunggal putri Indonesia. Susy juga berharap, Rionny bersama pelatih tunggal putri lainnya bisa saling bersinergi.

“Background Rionny yang lama di Jepang kan sudah paham mengenai karakter dan kebiasaan atlet di sana. Lalu juga untuk penanganan dia juga terkait semua lini. Sebelumnya, di klub Jepang sudah memegang ganda campuran, tunggal putri, tunggal putra. Saya pikir, Rionny bisa combine untuk melatih di sini,” Susy, mengungkapkan.

“Kebutuhan kami saat ini semuanya ada di Rionny. Dan, dia mau pulang (ke Indonesia) juga. Pas juga kontraknya selesai. Bukan suatu kebetulan. Namun, saya pikir memang jodohnya.”


Baca Juga :
- Menang 5-0 atas Sri Lanka, Awal yang Positif untuk Indonesia
- Segrup dengan Thailand dan Sri Lanka, Target Indonesia Semifinal

Rionny akan bertugas didampingi Minarti Timur sebagai asisten pelatih utama sektor ini. Selain itu, ada Herli Djaenuddin yang merupakan pelatih atlet pratama.

“Di sisi lain, visi dan misi Rionny dengan para pelatih tunggal putri Indonesia saat ini cocok. Sekarang, kan tunggal putri juga menunjukkan ada kemajuan. Jadi, saya ingin Rionny dan Minarti menjadi satu tim yang solid,” ujar Susy, optimstis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA