#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fajar/Rian Tembus Semifinal, Siap Tebus Kegagalan di All England 2019
16 Maret 2019 02:48 WIB
BASEL – Misi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk pecah telor gelar pada tahun ini terbuka lebar. Tepatnya, setelah ganda putra yang akrab disapa FajRi ini menembus semifinal Swiss Open 2019.

Itu setelah mengalahkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso pada perempat final turnamen dengan level Super 300 ini. Dalam bentrok sesama wakil Indonesia di St Jakobshalle, Basel, Jumat (15/3) atau Sabtu dini hari WIB itu, mereka menang 21-10, 21-17.

Kemenangan atas perang saudara itu sudah dipelajari Fajar/Rian dengan menonton banyak pertandingan dan mempelajari permainan Wahyu/Ade. Maklum, mereka memang sering latihan bersama di Pelatnas PBSI.


Baca Juga :
- Mantul! Singkirkan Wakil Malaysia, Hendra/Ahsan ke Final
- Hendra/Ahsan Menang, Wakil Malaysia Menunggu di Semifinal

“Kami sudah mengantisipasi permainan Wahyu/Ade. Semalam, kami menonton video pertandingan mereka,” kata Fajar dalam rilis PBSI.

“Kami kan sering latihan bersama. Jadi, sebetulnya mereka juga beberapa kali menebak pengembalian bola dari kami. Kami sudah saling tahu. Namun, mungkin hari ini kami yang lebih siap.”

Lolos ke semifinal Swiss Open 2019 jadi yang kedua bagi mereka sepanjang tahun ini. Sebelumnya, pada All England 2019 yang gagal lolos ke final akibat dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 21-12, 20-22, 19-21.

Total, Fajar/Rian sudah mengikuti empat turnamen sepanjang tahun ini. Diawali tersingkir pada babak kedua Malaysia Masters 2019 saat berstatus juara bertahan yang berlanjut takluk di perempat final Indonesia Masters 2019.


Baca Juga :
- Kevin/Marcus Absen, Ini Skuat Indonesia untuk Australian Open 2019
- Fajar/Rian Tumbang, Kevin/Marcus Jadi Harapan Indonesia

“Menurut kami, kans merata. Karena, sudah sampai semifinal, pasti yang lolos merupakan pemain terbaik,” Rian, menjawab diplomatis.

Mereka akan menghadapi pemenang antara wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge atau Pranaav Jerry Chopra/Chirag Shetty (India). Semifinal Swiss Open 2019 berlangsung Sabtu (16/3) sore waktu setempat.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA