#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mantul! Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Usai Tundukkan Lin Dan
16 Maret 2019 03:24 WIB
BASEL – Pembunuh raksasa itu telah kembali! Demikian apresiasi yang tepat ditujukan untuk Anthony Sinisuka Ginting.

Itu setelah pria 22 tahun ini sukses menembus semifinal Swiss Open 2019. Tepatnya, setelah menumbangkan Lin Dan pada perempat final yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Jumat (15/3) atau Sabtu dini hari WIB.

Dalam duel berdurasi 59 menit itu, Ginting harus berjibaku meladeni peraih emas Olimpiade 2008 dan 2012 tersebut. Namun, dengan determinasi yang tinggi, pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini sukses menghentikan laju Lin Dan, skor 14-21, 21-8, 21-11.


Baca Juga :
- Indonesia Kuasai Ganda Putra Dunia, Malaysia 1, Cina Masih Nirgelar
- Juara Swiss Open 2019, Fajar/Rian: Sudah Yakin dari Awal

Pada game pertama, Ginting sempat tertinggal dari wakil Cina tersebut. Itu akibat jebolan akademi SGS PLN Bandung ini seperti belum in.

Namun, situasi berbalik pada set kedua dengan Ginting sudah lebih leluasa. Puncaknya, pada game ketiga, jawara China Open 2019 ini tampil mendominasi atas Lin Dan.

Ginting pun sukses melaju ke semifinal untuk menghadapi unggulan pertama Swiss Open 2019, Shi Yuqi. Duel melawan senior Lin Dan ini berlangsung Sabtu (16/3) sore waktu setempat.

Patut ditunggu konsistensi Ginting terhadap juara All England 2018 ini. Maklum, menilik statistik BWF, Ginting masih tertinggal 0-5 dari Shi Yuqi.

Pun demikian dengan status unggulan dan ranking. Ginting hanya menempati unggulan keempat Swiss Open 2019 dengan menempati peringkat delapan dunia dibanding Shi Yuqi (dua).


Baca Juga :
- Fajar/Rian Juara, Indonesia Raih 1 Gelar tapi Masih di Bawah Cina
- Selamat! Fajar/Rian Juara Swiss Open 2019

Namun, di lapangan, apa pun bisa terjadi. Termasuk, kans Ginting untuk mengalahkan Shi Yuqi hingga memangkas rekor pertemuan jadi 1-5.

Apalagi, mengingat ini merupakan semifinal pertama Ginting sejak menjuarai China Open 2018. Tentu, jadi motivasi demi meraih gelar perdana pada tahun ini.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA