#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Liverpool Tak Akan Belanja Pemain, Klopp Harus Pintar Siasati Skuatnya
16 Maret 2019 13:32 WIB
LIVERPOOL - Liverpool tidak akan jor-joran belanja pemain. Manajer Jurgen Klopp mengatakan tidak mungkin The Reds akan menghabiskan banyak uang di bursa transfer.

Tahun lalu, Liverpool menjadi tim yang paling banyak mengeluarkan uang belanja. Pada awal Januari 2018, Liverpool memecahkan rekor transfer bek dunia saat mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. 

Liverpool kemudian kembali aktif di bursa transfer musim dingin pertengahan 2018. Total tiga pemain didatangkan dengan harga satuan lebih dari 35 juta pounds atau setara Rp 662 miliar. Tiga pemain itu adalah kiper Alisson Becker, dan dua gelandang, Naby Keita dan Fabinho. Investasi besar Liverpool dalam dua bursa transfer sejauh ini terbilang tepat sasaran.


Baca Juga :
- Liverpool dan Chelsea Berebut David Neres, tapi Atletico Jadikan Target Nomor 1
- Pengalaman Signifikan

Hasilnya, Liverpool berada satu poin di belakang Manchester City di klasemen Liga Premier. The Reds juga akan berlaga di perempat final Liga Champions melawan Porto.

Bos berkebangsaan Jerman bertekad untuk menjaga tim pengejaran gelar bersama, daripada berinvestasi banyak.

"Saya tidak ingin berbicara persis apa yang akan kami lakukan tetapi saya tidak berpikir ini adalah momen kami harus menghabiskan uang besar atau apa pun," kata Klopp.

"Cara terbaik untuk melakukannya adalah menyatukan sekelompok pemain, mencoba mengembangkan mereka semua dan kemudian tetap bersama untuk sementara waktu. Dan itu mungkin masalah utama Liverpool selama dekade terakhir."

"Ketika mereka memiliki tim yang bagus setelah satu musim mereka pergi ke seluruh dunia. Itu tidak akan terjadi tahun ini pasti."


Baca Juga :
- Gelandang Liverpool Ini Ingin Kembali ke Southampton
- Dominasi Liverpool di Liga Primer, 7 Pemain Masuk Team of The Season

Liverpool, yang menyingkirkan Bayern Muenchen di 16 Besar Liga Champions pekan lalu, bertandang ke Fulham di Liga Premier, Minggu (17/3).

"Ini potensi besar untuk pertumbuhan," kata Klopp. "Saya pikir langkah-langkahnya sangat jelas, tetapi ini masih soal kepercayaan diri. Kami harus mulai melihat diri kami sendiri bagaimana tim lain melihat kami."

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA