#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
VAR Akan Digunakan di Piala Dunia Wanita
16 Maret 2019 13:45 WIB
PARIS - Piala Dunia Wanita 2019 akan bergulir musim panas ini. Dan FIFA selaku penyelenggara memutuskan untuk menggunakan VAR seperti di Piala Dunia 2018 lalu.

24 tim berhasil mengamankan spot dibabak final Piala Dunia Wanita tahun ini, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Skotlandia.

Pesta sepak bola wanita ini akan diselenggarakan pada 7 Juni hingga 7 Juli. Prancis dipercaya menjadi tuan rumah di edisi kali ini.


Baca Juga :
- Stephanie Frappart Akan Jadi Wasit Wanita Pertama di Ligue 1
- Louis van Gaal Buka Peluang Proyek Lolos ke Piala Dunia 2022

Dan di Piala Dunia Wanita yang hanya tinggal beberapa bulan lagi, FIFA memberikan lampu hijau untuk penggunaan VAR. Ini pertama kalinya VAR digunakan dalam kompetisi senior sepak bola wanita, karena dalam kompetisi domestik atau level internasional, VAR belum pernah digunakan.


Baca Juga :
- Asia Menjadi Serbapertama di Piala Dunia 2022
- Sembilan Negara Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2023

Sebanyak 27 wasit dan 48 asisten wasit yang terpilih untuk memimpin jalannya pertandingan Piala Dunia, mendapatkan pelatihan khusus dalam menggunakan VAR di Qatar bulan lalu.

VAR menjalani debutnya di Piala Dunia 2018 kemarin. Kini beberapa kompetisi sudah menggunakan VAR, termasuk Liga Champions dan Piala FA. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA