#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pembalap Ferrari Ini Senang Bottas Menang di GP Australia
17 March 2019 18:40 WIB
MELBOURNE - Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku merasa senang bisa melihat pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, meraih kemenangan di GP Australia.

Musim 2019 Formula 1 telah bergulir. Membuka musim balap di GP Australia, Minggu (17/3), pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berhasil meraih kemenangan gemilang.

Selain menang, pembalap asal Finlandia itu juga mencatatkan waktu tercepat saat balapan. Itu berarti, menurut peraturan poin terbaru F1, Bottas layak mendapatkan tambahan 1 poin di klasemen pembalap.


Baca Juga :
- Cerita Kocak Leclerc Usai Juarai GP Italia
- F1 Esports Sudah Bergulir, Gasly: Balapan Mereka Sudah Lebih Seru dari Balapan Kami

Sementara itu, duo Ferrari harus rela finis di luar podium. Vettel di posisi keempat, dan Charles Leclerc di posisi kelima.

Vettel dimintai komentar mengenai kemenangan solid Bottas pada siang tadi. Sang pembalap pun mengaku senang bisa melihat Bottas memenangkan balapan.


Baca Juga :
- Hamilton Ingin Jajal Batasan Aturan Baru F1
- Verstappen Tertarik Bergabung dengan Leclerc di Ferrari

"Saya sangat senang untuknya. Selamat untuk kemenangan dia," ucap Vettel. "Dia selalu memiliki kecepatan yang luar biasa. Tahun lalu dia hanya tidak beruntung. Saat saya diberitahu dia menang, saya jadi ikut senang," tambahnya.

Ya, Bottas di musim debutnya bersama The Silver Arrows mencatatkan 3 kemenangan. Akan tetapi, di musim 2018, dia justru gagal mencatatkan satu kemenangan pun. Kemenangan di GP Australia siang tadi menjadi kemenangan perdananya sejak GP Abu Dhabi 2017. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA