#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mourinho: Mbappe Lebih Berharga daripada Messi & Ronaldo
19 Maret 2019 07:01 WIB
MANCHESTER - Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo belum pudar. Tapi, Jose Mourinho percaya usia Kylian Mbappe dan kemampuan luar biasa membuatnya lebih berharga daripada kedua pemain bintang itu.

Mbappe telah mengangkat trofi Piala Dunia, memenangkan Ligue 1 dua kali, mencetak 55 gol papan dan terpilih sebagai yang keempat di Ballon d'Or. Semua dibukukan pemain Paris Saint-Germain itu sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Mantan manajer Manchester United Mourinho melihat itu sebagai perbedaan kritis ketika membandingkan nilainya di bursa transfer dengan kapten Barcelona Messi, 31 tahun, dan jimat Juventus Ronaldo, 34.


Baca Juga :
- Barcelona Merusak Target Manchester United, Griezmann Bermimpi Main Bareng Messi
- Komentar Pelatih Argentina Setelah Dicukur Kolombia

Mantan pelatih Chelsea, Inter, dan Real Madrid itu berpikir pemain internasional Prancis itu bahkan bisa mendapat bayaran lebih tinggi daripada pemain termahal saat ini, rekan setimnya di PSG Neymar.

"Untuk pemain seperti Mbappe, ketika Anda berbicara tentang masa depan, Anda tidak perlu mengatakan seperti apa dia dalam lima tahun ke depan, dalam 10 tahun ke depan," kata Mourinho kepada beIN Sports.

 

"Fokus saja sekarang. Dia benar-benar luar biasa."

"Saya pikir berdasarkan usianya dan dan mempertimbangkan usia Cristiano, Messi, keduanya lebih dari 30 tahun, Neymar berusia 27 ... ketika Anda pergi ke tingkat pasar dan usia juga merupakan faktor, saya pikir dia adalah pemain paling berharga di dunia," penjelasan Mourinho.

Dalam transfer hipotetis, dia adalah pemain termahal di sepakbola sekarang. Dalam hal kualitasnya, lanjut Mourinho, Mbappe tidak bisa dipercaya. Satu kata sudah cukup. Itu berarti segalanya.

Mbappe mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-1 PSG atas Marseille di Le Classique sebelum bergabung dengan skuat Prancis untuk kualifikasi pembukaan Euro 2020 melawan Moldova dan Islandia.

Berbicara pada konferensi media pada Senin (18/3), bos Les Bleus Didier Deschamps mendukung kedewasaan pemain depan muda dan kemampuan untuk mengatasi dengan perhatian penuh dari para pemain lawan.

"Dia memiliki kemampuan sedemikian rupa sehingga dia mungkin menghadapi beberapa tantangan berat di lapangan. Dia siap menghadapi hal semacam itu," kata Deschamps.


Baca Juga :
- Penderitaan Messi, Tragedi Sepak Bola Argentina, 20 Tahun Tanpa Trofi
- Mbappe Menampik Spekulasi Ikut Proyek Baru Real Madrid

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia memiliki reaksi yang tidak proporsional sejauh ini. Dia bereaksi karena itu tidak pernah menyenangkan."

"Tapi dia menangani situasi itu dengan baik. Dia sudah terbiasa dengan itu," tandasnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA