#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
UEFA Akan Umumkan Sanksi Buat Ronaldo Pada 21 Maret
20 March 2019 05:37 WIB
TURIN - Cristiano Ronaldo menghadapi tuduhan perilaku tidak pantas dari UEFA. Dia melakukan selebrasi 'selengkangan' saat mencetak hattrick kemenangan 3-0 Juventus atas Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pemenang lima kali Ballon d'Or itu memastikan Juventus ke perempat final. Usai laga Ronaldo merayakannya dengan mengayunkan kedua tangannya dari atas ke bawah menuju pangkal paha. Kemudian dia membuat kedua tangannya seperti memegang kemaluan.

Selebrasi tersebut untuk membalas perlakuan sama yang dilakukan pelatih Atletico Diego Simeone pada leg pertama saat Juve kalah 0-2 di Madrid, dua pekan sebelumnya. Kala itu Simeone didahwa dengan tuduhan yang sama dan denda 20.000 euro atau sekitar Rp 320 juta meski ia terhindar larangan touchline.


Baca Juga :
- Bola Liga Champions Musim ini Warnanya Ramai
- Firmino Tidak Akan Ditukar dengan Ronaldo atau Messi

Alhasil, selebrasi tersebut membuat Ronaldo harus berhadapan dengan sanksi disiplin UEFA. 

“UEFA memutuskan untuk mendakwa Juventus karena pemain mereka, Cristiano Ronaldo, melanggar aturan kedisplinan. Selanjutnya, kasus ini akan diumumkan hasilnya pada 21 Maret 2019," tulis UEFA dilansir ESPN. 

Kemungkinan besar, Ronaldo hanya akan mendapatkan sanksi denda seperti yang diterima Simeone sebelumnya karena selebrasi seperti itu. 

Pelatih Massimiliano Allegri menepis angapan larangan bagi pemain berusia 34 tahun itu. "Sama sekali tidak," katanya. "Saya pikir semua orang merayakan caranya sendiri di lapangan dan tribun. Saya melihat tidak ada yang aneh, hanya selebrasi. Tidak akan ada sanksi."

Simeone juga tidak memiliki keraguan atas tindakan Ronaldo segera setelah pertandingan di Stadion Allianz.


Baca Juga :
- Juventus Pakai Formasi 4-3-3 vs Fiorentina, Sarri Kembali, Ronaldo Starter
- Cristiano Ronaldo Itu Sama Sekali Bukan Sosok yang Sombong

"Saya yakin Cristiano membuat gerakan dengan niat yang sama saya lakukan," ujarnya.

"Dia akan melihat bagaimana saya melakukannya di Wanda Metropolitano dan, seperti saya, berusaha menunjukkan karakternya."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA