#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hariono Belajar Berbisnis
21 March 2019 04:15 WIB
SETELAH sukses sepak bola, gelandang bertahan Persib Bandung, Hariono, kini mencoba peruntungan di dunia bisnis. Berbeda dengan Tony Sucipto yang membuka bisnisnya dalam dunia kuliner, pemain kelahiran Sidoarjo ini memilih usaha produksi baju. Meski baru saja belajar dengan dunia barunya, Hariono tampaknya akan menjalaninya dengan serius. Namun dia menegaskan prioritas utamanya tetap sepak bola yang sudah membesarkannya.

Pemain ini kini menciptakan produk bajunya dengan nama H24. Nama produk H24 itu sendiri terinspirasi dari gabungan inisial nama dan nomer punggung favoritnya. Hariono mengatakan konsep rancangan atau desain baju yang ia produksi cukup sederhana namun terlihat elegan dengan mengikuti kiblat fashion zaman saat ini.

“Ini masih disebut usaha kecil-kecilan, sambil belajar juga. Belum apa-apa, masih sedikit produksinya juga. Doa kan saja, mudah-mudahan lancar dan terus dapat berkembang," kata pemain dengan ciri khas berambut gondrong itu. Selain itu, tentu saja, dengan bisnis ini dia berharap memiliki pendapatan yang lebih. Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu mengaku untuk usia pemain sepak bola ada batasnya apalagi di Indonesia yang terbilang tidak akan bertahan lama.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport

“Mempersiapkan masa depan dengan matang perlu dimulai sejak dini, contohnya dengan membuka bisnis yang saya jalankan saat ini.” Katanya.  Beberapa baju hasil produksinya telah dipublikasikan melalui akun instagram pribadinya, yaitu @Hariono24.ho. Selain di akun instagramnya, para konsumen di Bandung atau kota lainnya juga bisa langsung mengunjungi Viking Fans Shop. Hingga saat ini penjualan terbesar Hariono baru di Bandung dan Sidoarjo.


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk

Nama Hariono memang sudah tidak asing lagi di telinga penggemar sepak bola Indonesia. Berkat kegemilangannya dalam memainkan si kulit bundar, dia berhasil membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan menyabet trofi Piala Presiden 2015.

Sebelum merumput bersama Persib Bandung pada tahun 2008 silam. Hariono menitik karier mudanya bersama Deltras Sidoarjo, di mana ia sempat dipromosikan terlebih dahulu selama satu tahun sejak 2003 untuk berkostum Persida Sidoarjo sebelum akhirnya dapat bermain bersama Deltras Sidoarjo pada 2004 hingga 2008.*CR6

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA