#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terungkap, Solskjaer Penyebab Terjadinya Krisis Cedera MU, Ini Penjelasannya
21 Maret 2019 10:40 WIB
MANCHESTER – Kompetisi sedang setop sejenak karena ada jeda internasional. Pada akhir Maret, kompetisi domestik akan bergulir lagi. Bahkan, akan memasuki masa akhir musim 2018/19. Beberapa klub makin tinggi intensitasnya di tiap pertandingan. Salah satunya Manchester United (MU).

Berjuang di Liga Primer demi posisi di empat besar agar bisa tampil lagi di Liga Champions musim depan. Lalu, masih juga berada di perempat final Liga Champions dengan calon lawannya adalah FC Barcelona. Alih-alih dalam kondisi siap, MU malah dirundung masalah.

Tak lain lantaran krisis cedera yang menimpa beberapa pemain utama sekaligus. Juan Mata, Ander Herrera, Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Anthony Martial, Romelu Lukaku, Menamja Matic, Luke Shaw, Matteo Darmian, dan Antonio Valencia. Rupanya, penyebab  cedera mereka adalah pelatih MU sendiri Ole Gunnar Solskjaer.


Baca Juga :
- Kalau Mane Pergi, Liverpool Bakal Ambil Eks Pemain MU Ini untuk Penggantinya
- Jelang Liga Champions, Skuat Utama Man City Tidak Lengkap, Ini Solusi Guardiola

Sejak kedatangan Solskjaer di MU, dia menerapkan latihan yang sangat berat untuk menghasilkan permainan yang diinginkannya. Lebih dari itu, dia menginginkan potensi para pemainnya bisa tereksplorasi optimal. “Sangat mungkin ada hubungannya dengan latihan yang berat itu,” kata Solskjaer.


Baca Juga :
- Ampuh! Ini Kalimat Pique agar Costa Tak Ngoceh dan Mau Keluar Lapangan
- Sudah Tua dan Tak Diperpanjang, Striker Roma Ini Mau Balik ke Mantan Pelatihnya

“Lalu, kapan lagi kita harus menanti perubahan itu. Sampai pramusim depan dan berharap hasilnya akan bagus? Kata Solskajer. “Atau, kita mulai dari sekarang dan perlihatkan ke para pemain apa yang kita butuhkan. Kita harus bermain seperti MU. Jika Anda ingin masuk di tim ini, maka Anda harus terus bugar.”

“Memang, beberapa pemain sudah makin tua seperti Mata, Herrera, dan Matic. Tapi, yang cederanya banyak bukan kami saja. Manchester City juga mengalaminya,” ujar Solskjaer. Memang, Mata dan Lingard akan pulih. Herrera sudah lebih dahulu. Namun, Lukaku, Shaw, Martial, dan Matic gantian yang dirawat.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA