#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
MotoGP Indonesia Akan Menjadi Seri Paling Spesial dalam Sejarah MotoGP!
22 Maret 2019 13:15 WIB
MANDALIKA - Presiden Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bahwa MotoGP Indonesia yang akan digelar pada 2021 akan menjadi seri balap MotoGP paling spesial dalam sejarah.

Mimpi penggemar MotoGP tanah air untuk bisa menyaksikan rider-rider favoritnya beraksi secara langsung akhirnya terwujud. Pasalnya, Dorna selaku penyelenggara MotoGP akan menggelar balapan di Indonesia pada 2021, tepatnya di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Besarnya basis fan di Indonesia serta antusiasme tidak hanya dari penggemar, tetapi dari masyarakat umum akan balapan motor paling bergengsi di dunia ini membuat Dorna kian kekeuh menggelar balapan di negara terbesar di Asia Tenggara ini. Proses pembuatan lintasan juga sudah berjalan.


Baca Juga :
- MotoE Gelar Sesi Latihan Bebas di Valencia Juni Mendatang
- Respon Rider MotoGP Terhadap Rumor Balapan di Meksiko

Menanggapi hal tersebut, menurut Ezpeleta, MotoGP Indonesia akan menjadi seri balapan MotoGP paling spesial dalam sejarah digelarnya balapan motor tersebut.

"Proyek ini akan menjadi proyek paling spesial dalam sejarah MotoGP," ucap Ezpeleta, yang sempat mengunjungi venue balapan tahun kemarin.

"Saya sudah pernah ke sini (Inodnesia) tahu lalu jelang MotoGP Malaysia, dan ini adalah negara yang luar biasa. Bisa menggelar balapan di sini bagi kami adalah langkah penting untuk masa depan MotoGP," tambahnya.


Baca Juga :
- MotoGP 2021 di Mandalika, Sekjen IMI: Bagus untuk Otomotif Tanah Air
- Lebih dalam Mengenai Long Lap Penalty, Peraturan Baru MotoGP

"Setelah sukses di Malaysia dan Thailand, kami pikir di daerah seperti ini, dengan jumlah populasi serta minat dalam balap motor, menggelar balapan di sini adalah hal yang sangat penting."

Indonesia sendiri terakhir kali menggelar balapan MotoGP pada tahun 1997 silam. Saat itu, balapan digelar di Sirkuit Sentul. Dan pada 2021, selain MotoGP, Dorna juga akan menggelar balapan World Superbike. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA