#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Vettel Akui Pembalap Muda Ferrari Ini Bisa Berikan Tekanan untuknya
22 Maret 2019 13:45 WIB
MELBOURNE - Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa rekan setimnya, Charles Leclerc, bisa memberikan tekanan yang besar untuk dirinya sepanjang musim 2019.

Ferrari saat ini diperkuat oleh kombinasi pembalap berpengalaman dan pembalap muda, yakni Sebastian Vettel sebagai pembalap andalan, dan Charles Leclerc yang menjadi seorang 'wingman'.

Leclerc sendiri datang ke Ferrari dengan reputasi yang cukup bagus. Masih berusia 21 tahun, dirinya tampil gemilang bersama Alfa Romeo Sauber di musim lalu.


Baca Juga :
- Ketua Tim Ferrari Sebut Mick Schumacher Tak Mirip Michael Schumacher
- Komentar Vettel Usai Balapan GP Cina: Mercedes Terlalu Cepat

Dirinya juga merupakan juara dunia Formula 2 dan GP3, yang sekarang berubah nama menjadi Formula 3. Sebagai jebolan akademi balap Ferrari, tentu Leclerc digadang-gadang menjadi pembalap sukses Si Kuda Jingkrak di masa depan.

Mengawali musim 2019, Leclerc berhasil finis di peringkat kelima GP Australia pekan kemarin. Vettel yang finis satu posisi di atas rekan setimnya itu menanggapi dampak kehadiran Leclerc di Ferrari.

"Dia melakukan pekerjaannya dengan baik sejauh ini. Saya pikir dia akan memberikan tekanan yang besar untuk saya sepanjang musim, dan saya yakin akan hal itu," ucap Vettel.


Baca Juga :
- Berontak, Pembalap Muda Ferrari Inginkan Status Pembalap Nomor Satu di Tim
- Paling Tua dan Banyak Pesaing Muda, Raikkonen Akui Tidak Tertekan

"Kami akan mengakhiri dengan selisih poin yang sangat kecil, karena dia adalah pembalap yang bertalenta. Di karirnya yang masih muda, bergabung dengan tim besar seperti ini tentu merupakan mimpi yang jadi kenyataan untuknya," tambah juara dunia Formula 1 4 kali itu.

GP Australia menjadi panggung untuk pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Dirinya berhasil finis di posisi pertama, dengan selisih 20 detik dengan posisi kedua, yakni Lewis Hamilton. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA