#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Berebut Posisi Lima Besar
23 Maret 2019 04:03 WIB
JAKARTA - Grup Top akan memainkan pekan terakhir babak penyisihan grup Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 musim 2018/19 di lapangan Universitas Trisakti, Ciangsana, Minggu (24/3). Memang, tim yang lolos ke delapan besar sudah diketahui
Begitu juga dengan tim yang terdegradasi ke kategori U-12.
 
Namun begitu, beberapa tim masih memiliki misi untuk menuntaskan kompetisi dengan pencapaian maksimal. Buperta, salah satunya. Tim asuhan Yanto tersebut bertekad mengamankan posisi lima besar di akhir musim. Sebab jika berhasil, ini menjadi pencapaian yang luar biasa, lantaran target awal Buperta tidak setinggi ini.

Apalagi mereka sempat terseok pada putaran pertama lalu. Untuk mengamankan posisi kelima, Buperta harus memenangkan duel melawan Salfas Soccer yang tampil konsisten musim ini. Imbang apalagi kalah, posisi Buperta rawan digusur Benteng Muda yang juga memiliki poin sama, 29 dari 21 kali bermain.

Bahkan, dua tim: Bina Taruna dan Putra Selatan yang mengoleksi 28 poin, masih juga berpeluang merangsek ke lima besar. Sebab itu, Yanto tak ingin pasukannya lengah demi menutup musim dengan hasil manis.
 
“Target kami awalnya memang asal tidak degradasi. Karena materi pemain apa adanya, hasil binaan sendiri. Jadi bertengger di lima besar sudah melewati target manajemen," kata Yanto.


Baca Juga :
- Isa Fossbi Juara
- Supremasi Pembinaan

Meski begitu, pada laga nanti Buperta tak akan diperkuat palang pintu tangguh Rayhan Maulana yang terkena kartu merah pada laga sebelumnya. “Karena ini pertandingan pekan terakhir, kami ingin menuntaskannya dengan kemenangan. Anak-anak sudah saya pacu motivasinya untuk mencuri poin penuh," ucap Yanto.

Momentum Benteng Muda
Benteng Muda juga punya misi lain saat berhadapan dengan Villa 2000. Tim asal Tangerang itu berharap bisa revans atas Villa 2000 yang mengalahkan mereka 0-1 pada putaran pertama.

Diakui pelatih Benteng Muda Bambang Soeprapto, ini adalah momentum yang tepat untuk membalaskan kekalahan tersebut. Pasalnya para pemain dalam motivasi berlipat usai menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Asia Football School, pekan lalu. “Kami harus memanfaatkan momentum ini dan mengakhiri kompetisi di peringkat sebaik mungkin,” kata Bambang.

Duel Formalitas
Sementara itu, duel formalitas akan tersaji antara dua tim yang dipastikan terdegradasi, Persigawa versus Serpong City. Namun begitu, kedua pelatih memastikan timnya akan tampil semaksimal mungkin dalam pertandingan terakhir. Khusus bagi Persigawa, jika berhasil menang setidaknya mereka bisa membalaskan kekalahan telak dari Serpong City, pada putaran pertama lalu.


Baca Juga :
- Mental Bawa ASIOP dan ISA ke Final
- Semifinal Momen Adu Karakter

Terlebih Persigawa dalam kondisi bagus setelah secara mengejutkan mengalahkan Buperta 2-1, pekan lalu. “Kalau main lepas biasanya kami menang. Mungkin instruksinya tampil all out saja ya semoga hasilnya tiga poin," kata Al Ajri, pelatih Persigawa.*Furqon Al Fauzi

Jadwal Grup TopPekan Ke-22
Lapangan Univ. Trisakti, Ciangsana
Minggu, 24 Maret 2019

Buperta vs Salfas Soccer
Asia Football School vs Ragunan SS
Villa 2000 vs Benteng Muda
Putra Selatan vs Remaja Masa Depan
Serpong City vs Persigawa
TMP- Soccer One vs Bina Taruna

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA