#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sprint Terakhir Jauhi Degradasi
23 Maret 2019 04:06 WIB
JAKARTA - Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 Grup Skor akan kembali dimainkan akhir pekan ini. Itu setelah pada pekan ke-21 lalu, para kontestan urung bertanding lantaran semua pertandingan terpaksa ditunda.

Namun, hal ini dinilai sebuah keuntungan bagi sejumlah kontestan. Terutama bagi tim-tim yang tengah memperjuangkan tiket untuk tetap berlaga di kasta tertinggi U-13 musim depan, alias tidak terdegradasi.

Tiga tim masih masih berpeluang saling geser di papan bawah. Mereka adalah Petrostream, Tajimalela FA, dan Citeureup Raya. Bahkan, Tajimalela dan Petrostream masih akan berhadapan langsung pada partai tunda pekan ke-21 yang diagendakan berlangsung pada pekan depan.


Baca Juga :
- Isa Fossbi Juara
- Supremasi Pembinaan

Sementara untuk pekan ke-22, Tajimalela dan Petrostream sama-sama akan menghadapi partai sulit. Tajimalela ditantang Matador Mekarsari, sedang Petrostream berjumpa pemuncak klasemen ISA Fossbi Trisakti. Meski kedua tim sudah tak memiliki kepentingan apapun, ini bakal jadi laga yang berat bagi Tajimalela dan Petrostream.

Pelatih Tajimalela Sabtyo Arman mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan sangat matang. Menurutnya, tekanan pasti ada, namun ia akan menginstruksikan para pemainnya untuk mengatasi tekanan itu dengan permainan tenang. “Caranya main enjoy, anggap saja pertandingan dengan tensi yang sama dari pertandingan lainnya," kata Tyo.

Lebih lanjut, Tyo mengatakan terus membenahi cara bermain dan mentalitas anak asuhannya. Terutama juga soal menjaga konsentrasi mereka di menit-menit akhir pertandingan. Sebab, Tajimalela memang kerap kehilangan poin akibat lawan berhasil membobol gawang mereka jelang bubaran. “Evaluasinya mendasar, soal fokus pada permainan dan disiplin. Itu dua kunci yang sangat penting menurut saya,” kata Tyo.

Sang rival, Petrostream juga sudah sangat siap menjalani dua pekan sisa yang akan menentukan. Zulkarnain Praja Sentana, pelatih Petrostream akan berjuang mati-matian menyelamatkan Petrostream dari ancaman turun kasta.

Menurutnya laga melawan ISA memang sulit. ISA merupakan tim terproduktif dengan koleksi 46 gol. “Persiapan sama saja, tidak ada yang khusus. Hanya saja saya lebih menekankan lagi ke anak-anak agar bermain lebih baik dan minimalkan kesalahan” kata Zul. “Kami sudah perbaiki itu saat uji coba dan semoga hasilnya bagus buat kami pekan ini.”

Kabomania versus ASIOP
Meski sudah dipastikan sama-sama lolos ke babak delapan besar, duel Kabomania melawan ASIOP Apacinti diyakini tetap menarik. Terlebih kedua tim sama-sama mengantongi poin 41. Namun, ASIOP unggul selisih gol. Meski pada pertemuan pertama Kabomania berhasil mengalahkan ASIOP. Head to head baru akan berlaku ketika kedua tim sudah dua kali bertemu.


Baca Juga :
- Mental Bawa ASIOP dan ISA ke Final
- Semifinal Momen Adu Karakter

“Kalau bisa akhiri di peringkat yang lebih bagus kenapa tidak. Ini juga sekaligus menjadi persiapan sebelum tampil di babak delapan besar menghadapi lawan-lawan yang kuat seperti ASIOP," kata Imral Usman, pelatih Kabomania.*Furqon Al Fauzi

Jadwal Grup Skor Pekan Ke-22
Lapangan Univ. Trisakti, Ciangsana
Sabtu, 23 Maret 2019

Tajimalela vs Matador Mekarsari
Citeureup Raya vs Tunas Cileungsi
Siaga Pratama vs ASTAM
Kabomania vs ASIOP Apacinti
Bintang Junior Selection vs Sukmajaya
Petrostream vs ISA Fossbi Trisakti
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA