#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bidik Juara
23 Maret 2019 04:09 WIB
JAKARTA - Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-17 dan NIVEA MEN School Cup (NMTSC) 2019 memasuki partai puncak. Dua pertandingan final antara ASAD 313 melawan Candrabhaga untuk LNMT U-17 dan SMAN 116 Jakarta Selatan menghadapi SMA Negeri 3 Cibinong akan dilangsungkan di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (23/3).

Pelatih ASAD 313 Encang Ibrahim menilai mental bertanding yang akan paling berperan pada laga perebutan juara ini. “Selebihnya keberuntungan yang menjadi andil pada laga ini,” ucap Encang.

Hal senada juga diucapkan pelatih SMAN 3 Cibinong, Aditya Vasu Deva. Ia mengakui laga final ini merupakan pertandingan adu mental pemain. Deva menganggap mentalitas anak asuhnya sudah cukup baik, hal ini dibuktikan saat skuatnya dapat menumbangkan tim-tim kuat, seperti SMA Darussalam pada babak delapan besar dan SMA Taman Siswa Bandung pada laga semifinal.


Baca Juga :
- Isa Fossbi Juara
- Supremasi Pembinaan

Deva mengaku persiapan terbaik telah dilakukan dalam sepekan terakhir. Kesalahan yang terjadi saat menghadapi SMA Taman Siswa pun telah diperbaiki. Skuat terbaik bakal ia terjunkan dengan kondisi 100 persen.

“Kami sama sekali belum pernah bertemu SMAN 116 di turnamen-turnamen antarsekolah. Untuk itu saya tidak ingin ini menjadi beban bagi anak-anak. Mereka harus bermain lepas, dan semangat, serta berjuang penuh selama dua babak," kata Deva.
“Selain itu kami sudah melihat cara bermain SMAN 116 seperti apa. Mereka bermain sangat rapi, terutama lini tengah mereka juga bagus. Saya menekankan kepada pemain untuk lebih rajin melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.”
Sementara, pelatih SMAN 116 Jakarta Selatan Dwi Hadi Purnawan menilai SMAN 3 Cibinong tidak boleh diremehkan. Menurut Dwi, lawan memiliki kemampuan yang cukup baik, dari segi skill dan kekompakan. 

“Tidak ada persiapan khusus, saya hanya memberi motivasi kepada anak-anak agar konsentrasi penuh selama pertandingan. Jangan pernah mau kalah oleh siapapun saat bertanding. Mereka juga harus antisipasi pemain gelandang dan sayap kiri mereka yang saya lihat menonjol,” ucap Dwi.

Dwi berpesan kepada anak asuhnya agar tidak main-main. Bahkan, ia meminta kepada pemainnya agar kemenangan demi kemenangan yang diraih dalam perjalanan menuju final harus sudah dilupakan. Dwi hanya ingin Rabbani dan kawan-kawan fokus dalam laga terakhir ini dengan harapan menjadi jawara NMTSC 2019.

Pada babak final ini akan hadir pula Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo. Bahkan, akan hadir pula pemain Persija Bambang Pamungkas yang akan memberikan motivasi.

Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan pun mengimbau kepada semua peserta yang berlaga dalam dua ajang ini diwajibkan hadir. Karena pada kesempatan tersebut mereka akan mendapatkan masukan dan pesan yang sangat berharga dari Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas.

“Kapan lagi mereka mendapatkan motivasi dari pemain sekelas Bepe, karena banyak pengalaman yang akan mereka dapatkan dari Bepe dan akan bermanfaat untuk para pemain muda untuk ke depannya,” kata Yusuf.*** Hadi Febriansyah/Sumargo Pangestu

Rapor Finalis LNMT U-17
ASAD 313
Main: 14
Menang: 11
Seri: 2
Kalah: 1
Gol: 37
Kemasukan: 4

Candrabhaga
Main: 14
Menang: 9
Seri: 2
Kalah: 2
Gol: 28
Kemasukan: 8

Rapor Finalis NMTSC
SMAN 3 Cibinong
Main: 6
Menang: 5
Seri: 1
Kalah: 0
Gol:29
Kemasukan:3

SMAN 116 Jaksel
Main: 6
Menang: 6
Seri: 0
Kalah:0
Gol: 32
Kemasukan: 1

Jadwal Final
Sabtu, 23 Maret 2019
Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta
07.00 WIB    SMAN 116 Jaksel vs SMAN 3 Cibinong
08.30 WIB    ASAD 313 vs Candrabhaga


Baca Juga :
- Mental Bawa ASIOP dan ISA ke Final
- Semifinal Momen Adu Karakter


 


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA