#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hadapi Wakil Jepang, KeRiz Siap Sumbang Poin untuk Indonesia
23 March 2019 09:17 WIB
HONG KONG – Rizki Amelia Pradipta sudah melakoni dua pertandingan bersama pasangan berbeda pada Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Pertama, pada fase Grup C kontra Sri Lanka yang berlangsung 19 Maret lalu.

Ketika itu, Rizki berduet dengan Della Destiara Haris yang sukses menyumbang poin dalam kemenangan Indonesia 5-0. Tepatnya, dengan mengalahkan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage 15-21, 21-6, 21-11.

Sehari berselang saat meladeni Thailand dalam penentuan juara grup, Rizki kembali tampil. Kali ini dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani yang sukses mengatasi Jongkolphan Kitiharakul/Rawinda Prajongjai 21-13, 21-1.


Baca Juga :
- Jepang Memang Merata, tapi Peluang Indonesia Tetap Besar
- Terungkap, Alasan Della/Rizki Tidak Masuk Skuat Indonesia

Ada kemungkinan, Rizki kembali berduet dengan Ketut saat Indonesia menghadapi Jepang pada semifinal siang nanti. Maklum, sejak akhir tahun lalu, kolaborasi ganda putri yang dijuluki warganet sebagai KeRiz ini sudah menemukan chemistry hingga kini sukses menempati ranking 33 dunia per 23 Maret lalu.

“Sebagian besar sudah tahu permainan mereka. Karena sudah pernah ketemu juga. Kendala lapangan yang kemarin sudah diwanti-wanti. Sudah diingatkan untuk antisipasi,” kata Rizki usai mengalahkan Jongkolphan/Rawinda.

“Untuk babak berikutnya, kami ingin bisa main lebih konsisten. Dan, meningkatkan secara individu.”

Ketut/Rizki tidak tampil saat Indonesia mengalahkan Singapura 3-0 pada semifinal (22/3). Itu karena mereka menempati urutan keempat yang sudah tidak berpengaruh lagi mengingat tiga wakil Merah-Putih sukses menyapu bersih poin.

“Kalau bisa, ganda putri mampu sumbang poin terus,” Ketut, menegaskan.


Baca Juga :
- Della/Rizki Terhenti, Ganda Putri Jepang Kembali Jadi Momok
- Della/Rizki Sabet Perunggu BAC 2019, tapi Harus Hilangkan Penyakit Lama

Menilik kondisi terkini, kans terbesar mereka akan menghadapi Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka yang menempati ranking enam BWF ketimbang Yukiko TakahataAyako Sakuramoto (#11). Siapa pun lawannya, di atas kertas, KeRiz bisa meladeni ganda putri Jepang.

Ayo Ketut/Rizki... Bisa!***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA