#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Indonesia Vs Jepang, Ini Jadwal Semifinal BAMTC 2019
23 March 2019 08:12 WIB
HONG KONG – Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2019 memasuki fase krusial. Tepatnya, semifinal yang berlangsung mulai siang ini, Sabtu (23/3) di Lapangan 1 Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Dimulai saat Indonesia menghadapi Jepang pada pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB. Selanjutnya, Cina meladeni Hong Kong pada pukul 19.00.

Jepang merupakan juara bertahan dari turnamen yang juga bernama Tong Yun Kai Cup 2019. Dua tahun lalu, Negeri Matahari Terbit ini jadi yang terbaik usai mengandaskan Indonesia pada perempat final, Cina (semifinal), dan Korea Selatan –kini absen– (final).


Baca Juga :
- 'Perang Bintang' di Blibli Indonesia Open 2019
- Perbedaan Kekuatan Bulutangkis Indonesia Dulu dan Sekarang di Mata Susy Susanti

Jelas, duel melawan Jepang jadi uji konsistensi bagi Indonesia. Meski, secara kualitas, tim yang dimanajeri Susy Susanti ini tentu mampu mengimbanginya.

Itu mengingat sapu bersih kemenangan dalam tiga laga sejak fase grup hingga perempat final. Diawali saat mengandaskan Sri Lanka 5-0 (19/3), Thailand 4-1 (21/3), dan Singapura 3-0 (223/).

“Melawan Singapura, para atlet tampil luar biasa. Mereka bermain bagus, semangat, dan mengeluarkan permainan dengan maksimal. Memang, ada beberapa pemain yang head to head-nya di bawah lawan. Namun, mereka bisamembuktikan yang terbaik Yang penting, semangat dulu. Tunjukkan semaksimal mungkin,” kata Susy dalam rilis PBSI.

“Mungkin juga Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto) bermain cukup ketat. Setelah tampil dalam beberapa pertandingan -tur Eropa seperti All England 2019 dan Swiss Open 2019-, memang fokusnya hilang. Namun, kami maklum, mereka mungkin ada jetlag dan lain sebagainya,” Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI ini melanjutkan.

“Masalah konsentrasi harur bisa dijaga. Bukan hanya untuk Fajar/Rian tapi semuanya. Mereka luar biasa lah untuk menunjukkan semangatnya.”***


Baca Juga :
- Susy Susanti: Target Minimal Bisa Mengulang Kesuksesan di Tahun Lalu
- Jepang Memang Merata, tapi Peluang Indonesia Tetap Besar


Jadwal Semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019
13.00: Jepang Vs Indonesia
19.00: Hong Kong Vs Cina

Keterangan: Seluruh pertandingan berlangsung di Lapangan 1 Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong menurut waktu setempat (UTC+8) yang selisih satu jam dari WIB (UTC+7)

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA