#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bukan Hanya Pertahankan Gelar, Ini Misi Dinar Dyah Ayustine di Vietnam
24 March 2019 22:14 WIB
JAKARTA – Vietnam International Challenge 2019 tinggal menghitung hari. Tepatnya, berlangsung pada 9 hingga 14 April mendatang.

Dinar Dyah Ayustine pun sudah mempersiapkan segelanya untuk menghadapi Vietnam IC ini. Terutama mengingat tinggal dua pekan jelang bergulirnya turnamen berhadiah total 25 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 357 juta ini.

Bisa dipahami mengingat status Dinar sebagai juara bertahan. Tentu, dara 25 tahun ini ingin mempertahankan gelar yang diraih tahun lalu sekaligus jadi pijakan kariernya ke depan.


Baca Juga :
- Purwokerto Loloskan 26 Anak ke Final Audisi di Kudus
- Audisi Djarum Jangan Berhenti

“Ya, tentu. Saya ke Vietnam untuk kembali meraih gelar seperti tahun lalu,” kata Dinar kepada TopSkor.id.

“Setelah Vietnam IC ini, saya ingin kembali ke pelatnas PBSI. Ingin mengikuti berbagai turnamen elite lainnya. Namun,  harus satu-satu. Pertama, mungkin di level IC dan Super 100. Tidak langsung Super 300 dan atasnya dulu. Harus perlahan-lahan.”

Tahun ini,  Dinar baru sekali tampil pada Indonesia Masters 2019. Selain itu, wanita berbintang Libra ini memperkuat PB Djarum Kudus pada Djarum Superliga Badminton 2019.

Dinar optimistis bisa mewujudkan target kembali ke pelatnas PBSI. Dalam ranking BWF per 19 Maret ini, Dinar berada pada posisi 48 yang menempati urutan kelima tunggal putri Indonesia.

Gregoria Mariska Tunjung masih nomor satu untuk Indonesia di urutan 15, diikuti Fitriani (30), Ruselli Hartawan (41), dan Lyanny Alessandra Mainaky (46). Tiga nama pertama merupakan pemain pelatnas dengan Lyanny profesional bersama Dinar yang didukung PB Djarum.


Baca Juga :
- Audisi di Purwokerto Sengit dan Berbeda
- Ketua KOI Ingin Satukan Persepsi PB Djarum dan KPAI

“Tahun lalu, saya berada di pelatnas dengan SK Pantauan. Saya ingin kembali. Untuk itu, saya berlatih keras di PB Djarum demi meningkatkan penampilan. Yang utama, saya ingin lebih konsisten. Melatih kepercayaan diri jika tampil pada turnamen elite,” Dinar, menjelaskan.

“Itu mengapa, PB Djarum mengirim saya untuk mengikuti IC seperti Vietnam atau Super 100. Agar, meningkatkan kepercayaan diri lagi. Jika sudah siap, bisa berlanjut ke Super 300 dan 500. Yang penting, dari sayanya harus fokus."***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA