#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bos Chelsea Yakin, Kawasaki Akan Beri Perlawanan
26 March 2019 16:32 WIB
LONDON – Chelsea kembali menyambangi Jepang pada musim panas mendatang. Tepatnya, dengan menghadapi Kawasaki Frontale di International Stadium, Yokohama, pada 19 Juli mendatang.

Ini merupakan lawatan perdana Chelsea ke Negeri Matahari Terbit itu dalam tujuh tahun terakhir. Sejak Piala Dunia Antarklub FIFA 2012.

Lawatan Chelsea ini dalam rangka Meiji Yausa J League World Challenge. The Blue akan menghadapi juara liga Jepang 2018 tersebut di stadion yang jadi venue final Piala Dunia 2002.


Baca Juga :
- Meski Chelsea Berprogres, Lampard Masih Punya PR Pertahanan
- Chelsea Seperti Rollercoaster, Lampard Tidak Khawatir

“Kami senang sekali bisa mengonfirmasikan detail dari laga pertama yang telah diumumkan pada jadwal pramusim. Dengan tanggal yang akan diumumkan dalam beberapa pekan ke depan,” kata Chairman Chelsea Bruce Buck dalam laman klub.

“Ini akan jadi musim panas yang menyenangkan bagi kami. Dan, kami sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan partner-partner berharga di Yokohama Rubber Company demi membuat kunjungan ini menjadi sesuatu yang dapat dkenang.”

Yokohama Rubber Company jadi sponsor utama Chelsea sejak 2015 silam. Menggantikan Samsung yang berasal dari Korea Selatan pada 2008-2015.

Nilai kontrak Chelsea dengan Yokohama mencapai 40 juta pound (sekitar Rp 783 miliar) per musim. Jumlah tersebut jadi yang terbesar kedua dalam sejarah Liga Primer Inggris setelah Manchester United dengan Chevrolet (50 juta pound).

“Kami senang bisa kembali ke Jepang setelah menangi hampir tujuh tahun. Kami juga berterima kasih kepada J League atas kerja sama dalam mengorganisasi pertandingan ini,” Buck, menambahkan.

“Kami yakin, Kawasaki Frontale akan memberikan perlawanan tingkat tinggi di stadion yang riuh. Ini menambah persiapan kami untuk menghadapi musim berikutnya.”


Baca Juga :
- Momentum Penebusan Chelsea
- Update Hasil dan Klasemen Liga Primer Inggris Pekan Pertama

Tahun lalu, Chelsea juga sempat singgah di Australia. Tepatnya, saat menghadapi Perth Glory dalam uji coba pramusim yang berlangsung 23 Juli lalu.

Bagi klub Eropa, memang sudah jadi tradisi untuk melakukan pramusim ke kawasan timur seperti Asia atau Australia. Chelsea juga sempat singgah ke Indonesia pada 2013 menghadapi BNI All Stars yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA