#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
UEFA Investigasi Kasus Rasisme Fan Dynamo Kiev kepada Pemain Chelsea
26 March 2019 21:16 WIB
LONDON - Chelsea mengadu kepada UEFA atas tindakan rasisme kepada Callum Hudson-Odoi saat lanjutan Liga Eropa melawan Dynamo Kiev.

Bruce Buck, ketua klub asal London tersebut telah bertemu dengan delegasi UEFA untuk membahas mengenai tindakan rasis terhadap pemain chelsea saat menang 5-0 atas klub Ukraina tersebut.

Di dalam pernyataannya, Chelsea meminta kepada badan terkait untuk melakukan investigasi secara penuh atas kejadian tersebut. UEFA sendiri mengkonfirmasi telah menunjuk seorang inspektur yang akan menentukan apakah ada cukup bukti untuk menghukum Fans Dynamo Kiev.


Baca Juga :
- Meski Chelsea Berprogres, Lampard Masih Punya PR Pertahanan
- Chelsea Seperti Rollercoaster, Lampard Tidak Khawatir

"Badan Pengawas Etika dan disiplin telah dibentuk untuk mengevaluasi keluhan Chelsea mengenai tindakan rasisme kepada pemainnya Hudson-Odoi," dilansir pernyataan resmi UEFA.

"Badan Pengawas Etika dan Disiplin akan menilai apakah ada tidaknya pelanggaran kode etik yang dilakukan Dynamo Kiev sesuai pasal 55 ayat (1) dan (2) dalam Regulasi Disiplin UEFA."

"Informasi sehubungan dengan hasil evaluasi akan dipublikasikan pada waktunya."

Pemberitaan ini terjadi setelah UEFA mendakwa Montenegro atas tindakan rasisme melawan Inggris pada pertandingan uji coba di Podgorica, Montenegro.

Hudson-Odoi memberikan tanggapannya atas kejadian tersebut, dia mengatakan telah mendengar kata-kata "sejenis Kera".


Baca Juga :
- Momentum Penebusan Chelsea
- Siklus di Chelsea Selesai, David Luiz Beberkan Alasan Gabung ke Arsenal

"Saya pikir tidak ada tempat untuk diskriminasi dimanapun, kita semua sama," ujarnya kepada BeIN Sports.

"Kita harus bermain sacara adil dan menikmati momen tersebut, tetapi ketika kau mendengar sesuatu seperti itu (rasisme) dari fans itu tidak benar dan tidak bisa diterima. Semoga UEFA bisa mengurusi hal tersebut." ***AJ 
  

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA