#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hadapi SEA Games 2019, PB Forki Gelar Seleknas Senior
28 March 2019 16:22 WIB
JAKARTA – SEA Games 2019 tinggal menghitung bulan. Tepatnya, berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Saat ini, sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah melakukan persiapan untuk menyambut event yang diselenggarakan di Filipina ini. Termasuk, Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB Forki) yang menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) Karate Senior.

Acara yang berlangsung pada 28-29 Maret ini bertajuk Rimbawan Indonesia Karate-Do Championship di Auditorium Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Ajang ini menjadi seleksi tahap awal Forki sebelum membentuk tim nasional (timnas) karate di SEA Games 2019.


Baca Juga :
- Prestasi 28 Tahun Lalu Tinggal Kenangan, Target Dua Emas Anggar Cukup Berat
- Tularkan Semangat Juang, Maria Lawalata Gelar Run 10 KM

Menurut Ketua Panitia Seleknas Yusran Arief, event ini diikuti 320 karateka dari 36 tim se-Indonesia. Baik mewakili perguruan maupun Forki provinsi.

Mereka akan tampil pada 15 nomor yang dipertandingkan pada ajang seleknas tersebut. Empat nomor kata putra dan putri baik beregu maupun perorangan dan 11 nomor lainnya nomor kumite.

“Khusus ajang seleksi ini, kami akan mencari atlet-atlet senior yang potensial. Mereka bakal diproyeksikan untuk kejuaraan SEAKF dan AKF2019,” ujar Yusran dalam jumpa pers di Manggala Wanabakti, Kamis (28/3).

Seperti diketahui, bulan depan ada dua event internasional yang akan diikuti tim karate Indonesia. Dimulai dengan Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Thailand pada 12-14 April mendatang dan Kejuaraan Karate Asia (AKF) di Kinabalu, Malaysia, 26-28 April.

Itu mengapa, hasil seleknas karateka senior kali ini akan jadi acuan keikutsertaan Indonesia di dua event tersebut. Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar yang jadi penasihat PB Forki berharap, penggawa Merah-Putih mampu meraih prestasi dalam dua event Asia diikuti SEA Games 2019.


Baca Juga :
- Kontingen Indonesia Berkekuatan 589 Atlet dari 40 Cabor di SEA Games 2019
- Waspadai Filipina dan Thailand, Judo Indonesia Berguru ke Jepang

Bisa dipahami mengingat Seleknas ini jadi event nasional pertama di bawah pimpinan Ketua Umum PB Forki yang baru, Hadi Tjahjanto. Sebelumnya, sosok yang menjabat sebagai Panglima TNI ini terpilih secara aklamasi dalam kongres Forki di Jakarta pada 15-16 Februari lalu.

Di bawah kendalinya, Hadi ingin Forki bsia terus menjaga dan meningkatakan prestasinya. Tidak hanya SEA Games 2019 saja, melainkan juga di Olimpiade 2020.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA