#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sejarah! Solskjaer Tak Sendiri Lagi, MU Akan Punya Direktur Sepak Bola
02 April 2019 14:11 WIB
MANCHESTER – Di era sepak bola modern, lazimnya sebuah klub profesional dilengkapi oleh posisi yang bernama direktur sepak bola. Jika ingin lebih detail lagi, direktur teknik juga diadakan. Tapi, tidak dengan Manchester United (MU) yang dalam 114 tahun sejarah mereka tak punya pejabat ini.

Kali ini berbeda, momen gagalnya Jose Mourinho di klub dan diangkatnya Ole Gunnar Solskjaer jadi pelatih memberikan pemahaman baru untuk MU. Dari beberapa pemberitaan di Inggris, MU akan membuat jabatan direktur sepak bola. Tugasnya pun sama dengan di klub lain yaitu bekerja sama dengan pelatih untuk membahas masalah teknis tim.

Dalam aplikasinya, perencanaan perekrutan dan penjualan pemain dikerjakan oleh pejabat ini. “Saya selalu dapat masukan dari berbagai pihak di klub dan tentu saja saya juga memberikan masukan. Sudah tentu, bukan saya seorang yang memberikan keputusan,” kata Solskjaer.


Baca Juga :
- MU Imingi De Ligt Gaji Rp 4,2 Miliar, Semua Klub Top Eropa Siaga
- MU Berburu Striker Brasil Ini yang Sudah Mendekat ke Madrid

“Saya, Ed Woodward (wakil pimpinan MU), dan Joel Glazier (pemilik MU) sedang mencari cara bagaimana proses pengambilan keputusan di tim jadi mulus,” ujar Solskjaer. Solusi yang didapat adalah penunjukkan seseorang untuk menjabat sebagai direktur sepak bola. Kandidatnya pun sudah ada.

Dua nama dari internal MU pun muncul. Marcel Bout (kepala pemandu bakat) dan John Murtaugh (kepala pengembangan pemain usia muda). Rencananya, pejabat baru itu akan mulai bertugas di musim depan. Solskjaer pun tak sendiri lagi dalam menjalankan tugasnya karena akan ada direktur sepak bola yang siap sedia memberinya masukan.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA