#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menantang Legenda! Pacquiao Sudah Dapat Lawan, Statusnya Juara Dunia Juga
02 April 2019 15:50 WIB
NEW YORK – Ini jadi kabar yang paling dinantikan oleh pencinta tinju dunia. Tak lain soal pertarungan berikutnya Manny Pacquiao, petinju legendaris asal Filipina. Setelah banyak nama bermunculan, Keith Thurman, 30 tahun, diberitakan jadi penantang Pacquiao untuk laga berikutnya.

Bahkan, jadwal tarungnya pun sudah diketahui yaitu pada 13 Juli di Amerika Serikat. Untuk lokasi persisnya juga belum ditentukan. Memang, pertarungan ini belum final 100 persen tapi pembicaraan lanjutan di antara kedua pihak sedang berlangsung. Thurman pun juga berstatus sebagai juara dunia.


Baca Juga :
- Conte Tak Percaya Timnya, Baru Empat Pemain yang Dipastikan Main di Pekan Pertama Seri A
- Lampard Santai, Pemain Baru Chelsea Ini Punya Kemampuan Mirip Hazard dan Robben

Sejak 7 Maret 2015, Thurman sudah berstatus sebagai juara dunia kelas welter WBA. Statusnya naik jadi juara WBA Super setelah mengalahkan Danny Garcia pada 4 Maret 2017. Sedangkan Pacquiao berstatus sebagai juara dunia WBA yang juga disebut WBA Reguler.


Baca Juga :
- Merasa Diperlakukan Tak Adil, Benzema Menuntut Gaji Setara dengan Bale
- Di Titik Nadir! Tak Ada Lagi yang Diperjuangkan Sanchez di MU, Pindah Tinggal Tunjuk

Meski terkesan Pacquiao adalah juara level dua, sebenarnya tidak demikian. WBA mampu membuat dua sabut dalam satu kelas dengan level gengsi yang sama. Khusus untuk pertarungan ini, regulasi dari WBA belum ditentukan. Apakah nantinya jika Pacquiao kalah apakah gelarnya akan hilang atau tidak.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA