#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Terima SK CPNS, Ini Komitmen Liliyana Natsir
03 April 2019 13:28 WIB
JAKARTA – Pemerintah Indonesia mengapresiasi atlet yang berprestasi. Itu tertuang dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi khusus olahraga berprestasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Terdapat, 286 atlet Indonesia yang menerima SK CPNS tersebut. Salah satunya, Liliyana Natsir yang baru gantung raket usai final Indonesia Masters 2019 pada 27 Januari lalu.

Wanita yang akrab disapa Butet ini bangga bisa jadi bagian dari pelayan masyarakat. Liliyana pun berharap bisa menjalankan tugas dengan baik.


Baca Juga :
- Ketika Juara Dunia Tinju Pulang Hanya dengan Mobil Bak Terbuka
- Pesan Menpora Kepada Marciano Norman Jika Terpilih Menjadi Ketum KONI Pusat

“Terima kasih atas apresiasinya. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Liliyana usai penyerahan SK CPNS yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Selasa (2/4).

“Ini jadi motivasi bagi atlet lainnya. Untuk adik-adik yang ingin jadi atlet, jangan ragu, raihlah prestasi. Saya harus komitmen nanti ketika menjalankan tugas.”

Liliyana merupakan legenda hidup bulu tangkis Tanah Air. Sepanjang kariernya, wanita kelahiran 9 September 1985 ini sudah banyak mempersembahkan kebanggaan bagi Indonesia.

Puncaknya, pada Olimpiade 2016 dengan meraih medali emas bersama Tontowi Ahmad. Kolaborasi ganda campuran yang mendapat julukan Owi/Butet ini juga meraih perunggu pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang.

“Selamat datang di Kemenpora, rumah baru yang nantinya akan kalian tempati sebagai pengabdian dan perjuangan untuk meneruskan prestasi. Di tempat baru ini, seluruh atlet dan masyarakat Indonesia menggantungkan harapan untuk bersama-sama mengibarkan Sang Saka Merah-Putih,” Imam, menjelaskan.


Baca Juga :
- Tekad Marciano Norman untuk Mempersatukan Indonesia Lewat Olahraga
- Marciano Norman dan Menpora Bertemu, Apa Saja yang Dibicarakan?

“Pengabdian baru ini sudah tentu sedikit berbeda saat kalian berada di Pelatnas. Namun, dari sisi ketepatan, kecermatan, dan kedisiplinan hampir sama. Karenanya, saya tidak pernah khawatir ketika Presiden Joko Widodo memberikan arahan bagi peraih medali untuk diangkat sebagai PNS.”

SK CPNS ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 30 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil. Mereka yang mendapat merupakan atlet yang sukses meraih medali pada event akbar seperti Asian Games 2018.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA