#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Setelah Asian Games 2018, JIEP Jadi Saksi The Jakarta Masters 2019
04 April 2019 19:19 WIB
JAKARTA – Kesuksesan menggelar Asian Games 2018 membuat Jakarta International Equestrian Park (JIEP) kian disibukkan dengan berbagai event. Teranyar, venue yang disebut sebagai Pacuan Kuda Pulomas ini akan menyelenggarakan The Jakarta Masters 2019.

Yaitu, event berkuda dengan skala nasional. Acara yang berlangsung pada 25 hingga 28 April mendatang ini jadi agenda ketiga di JIEP setelah Asian Games 2018.

Kompetisi yang juga diinisasi Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PB Pordasi) ini bakal diikuti 200 ekor kuda dari 40 klub di Tanah Air. The Jakarta Masters 2019 ini bakal membuat antusiasme pencinta olahraga kuda di nusantara kian bergaira.h


Baca Juga :
- Erick Thohir: Dukung Atletmu di SEA Games 2019 Melalui Televisi Nasional
- Demi 2 Emas SEA Games, Indonesia Menyerap Teknik dan Strategi Korsel

Apalagi, digelar di JIEP yang jadi venue olahraga berkuda terbaik di Tanah Air .Pengakuan itu usai venue yang direnovasi PT Pulomas Jaya ini untuk Asian Games 2018.

“The Jakarta Masters 2019 merupakan perhelatan berkuda dengan skala nasional. Event ketiga di JIEP setelah Asian Games 2018 bakal membuat gairah penggemar olahraga berkuda di Tanah Air,” ujar President The Jakarta Masters 2019 Dimas Putranto dalam jumpa pers di JIEP, Kamis (4/4).

“Bagi atlet, The Jakarta Masters 2019 ini untuk mengasah skill dan teknik. Sementara, untuk (atlet) junior, kejuaraan ini bagus untuk menambah pengalaman. Sebab, seluruh atlet terbaik di Tanah Air dari berbagai klub berkuda bakal tampil pada akhir bulan.”

Yang menarik, The Jakarta Masters 2019 tidak dikenakan biaya masuk untuk penonton. Alias, masyarakat umum bisa menyaksikannya secara gratis.

“Silakan saja, jika ingin menyaksikan seluruh pertandingan secara gratis. Ini untuk menjawab antusiasme masyarakat terhadap perkembangan olahraga berkuda yang kian populer sejak Asian Games 2018,” GM Pengembangan Bisnis PT Pulomas Jaya Arsalna Adarmachi, menambahkan.

Menurutnya, PT Pulomas Jaya membuka lebar untuk kegiatan lomba berkuda. Agar, aktivitas di venue megah sejak Asian Games 2018 ini tidak lesu.

“Kami menyaksikan, ada beberapa venue bekas pertandingan internasional usai Asian Games 2018 yang terbengkalai. Untuk itu, kami menggerakkan event-event ini agar harus rutin.”


Baca Juga :
- Seperti Apa Sih Mekanisme Pelatnas Tim eSports Indonesia untuk SEA Games 2019?
- Kapten Timnas Putri Ini Batal Tampil di Piala AFF 2019 dan SEA Games 2019, Penyebabnya Menyedihkan

The Jakarta Masters 2019 jadi ajang pemanasan bagi atlet nasioanl untuk menghadapi dua event akbar pada akhir tahun. Yaitu, South Asia Championships 2019 di Malaysia dan Asia Continental Championshps 2019 di Thailand.

Sayangnya, Equestrian tidak dipertandingkan pada SEA Games 2019. Namun, sub cabang olahraga (cabor) berkuda lainnya, Polo masuk pada pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara yang berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA