#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hidup-Mati Asia FS dan Salfas
06 April 2019 04:03 WIB
JAKARTA - Duel hidup dan mati akan dilakoni Salfas Soccer dan Asia Football School (AFS). Kedua tim akan bertemu pada pertandingan kedua babak delapan besar Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 Grup A musim 2018/19 di lapangan Universitas Trisakti, Nagrak, Sabtu (6/4).

Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. Sementara yang kalah bisa dipastikan angkat koper alias tersingkir lebih cepat dalam perburuan gelar juara. Ini akibat kedua tim sama-sama menderita kekalahan pada partai pertama, Rabu (3/4) lalu.

AFS menyerah dari ASIOP Apacinti 1-2. Sedang, Salfas harus mengakui keunggulan Siaga Pratama 0-3. Hasil itu cukup mengejutkan, mengingat kedua tim paling stabil performanya sepanjang putaran grup lalu.


Baca Juga :
- Skrining Play-off Liga TopSkor U-12 Rampung
- TopSkor Indonesia Menang Selusin Gol

Duel kedua tim kian menarik, lantaran mereka sudah dua kali bertemu musim ini. AFS sempat mengalahkan Salfas (3-0) di putaran pertama, dan bermain imbang 1-1 di putaran kedua. Meski begitu, pelatih AFS Aldi Iqbal, tak ingin pasukannya lengah. Situasi jelas berbeda di mana kedua tim saat ini dalam kondisi terjepit.

“Jika anak-anak kembali tampil seperti melawan ASIOP, meski kalah, secara umum saya puas dengan kemajuan mereka. Dari etos kerja dan semangat juang untuk menang begitu tinggi,” kata Aldi. “Ini yang harus kami lanjutkan di dua laga tersisa delapan besar. Semoga hasilnya bersahabat buat kami.”

Setelah melawan Salfas, AFS ditunggu Siaga Pratama, Minggu (7/4). Sementara Salfas akan ditantang ASIOP Apacinti. Candra Mulyono, pelatih Salfas, langsung mengevaluasi besar timnya usai kalah telak dari Siaga Pratama. Menurutnya, para pemainnya butuh lebih tenang dan meningkatkan kedisiplinan dalam bermain dan menjaga lawan.
“Kekalahan kemarin lebih kepada konsentrasi. Saya lihat tidak berefek kepada mentalitas anak-anak. Mereka masih sangat optimistis,” kata Candra. “Kami targetkan meraih enam poin pada dua laga nanti.”

Pertandingan lainnya, duel Siaga Pratama versus ASIOP Apacinti juga dipastikan berlangsung sengit. Tiga poin jadi target yang dibidik kedua tim. Sebab, jika berhasil di kantongi, langkah menuju semifinal akan lebih mudah. Partai ketiga yang dimainkan, Minggu, bisa dilalui tanpa tekanan besar.

“Kami siapkan strategi rotasi yang optimal. Sebab, bermain dua kali dalam dua hari akan menguras tenaga yang tidak sedikit. Perlu keteraturan dan kecerdikan membagi kekuatan tim,” kata Yayat Supriatna, pelatih ASIOP. Yayat optimistis, Muhammad Tezar Briantama dan kawan-kawan, bisa terus memperlihatkan grafik permainan yang terus meningkat setiap pertandingan.

Kubu Siaga, mengaku tetap tenang meski duel melawan ASIOP bukanlah yang pertama. Pada babak grup sebelumnya, kedua tim sama kuat dengan bermain imbang. Kusnadi, pelatih Siaga Pratama menilai, timnya akan tampil dengan strategi yang berbeda saat jumpa ASIOP.

Setelah tampil lebih menunggu saat melawan Salfas, kini mereka akan mencoba mendominasi permainan dengan mengunci lini tengah dan merangsek masuk ke kotak penalti lawan lewat pergerakan gelandang.* Furqon Al Fauzi

Klasemen 8 Besar LHTS U-13 Group A Pekan Ke1

No

Klub

Mn

M

S

K

SG

P

1.

Siaga Pratama

1

1

0

0

3-0

3

2.

ASIOP Apacinti

1

1

0

0

2-1

3

3.

Asia FS

1

0

0

1

1-2

0

4.

Salfas Soccer

1

0

0

1

0-3

0

Jadwal 8 Besar
Sabtu, 6 April 2019
Salfas Soccer        vs    Asia FS
ASIOP Apacinti        vs    Siaga Pratama

Minggu, 7 April 2019
Asia FS         vs    Siaga Pratama
Salfas Soccer        vs    ASIOP Apacinti

Pencetak Gol Terbanyak  :
19 gol : Rizaldy Putra (ISA), Adrian Irfansyah (TMP-SoccerOne)
14 gol : Farid El Hadji (Ragunan SS)
10 gol : Rangga Jaya (BJS)


Baca Juga :
- Jajal PaSS Parung, TopSkor Indonesia Coba Mengeksplorasi Peran Lini Kedua
- Variasi Formasi TopSkor Indonesia

 


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 1
Tulis Komentar +
c
calista165
10 Apr 2019 at 15:24 WIB
suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di SPORT165.COM. situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game sport165.com. modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. bayangkan guys! ga enak dari mana ? sport165.com dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di sport165.com - Bonus New Member Up to 2Jt - Bonus Next Deposit Up to 1Jt -
ARTIKEL SEBELUMNYA