#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
RMD Waspadai Kepintaran Villa
06 April 2019 04:06 WIB
JAKARTA - Remaja Masa Depan (RMD) tak ingin lagi tersungkur. Gagal mendulang poin, itu artinya kans tim asal Tebet itu untuk mengakhiri dahaga gelar kembali sirna. Pelatih RMD Hafis Pulungan, mengaku timnya sempat down usai kalah 0-1 dari Kabomania pada partai perdana delapan besar Grup B Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 musim 2018/19, Rabu (3/4) lalu.

Pulungan menyebut, kini timnya sudah melupakan kekalahan itu. Fokus diarahkan pada duel melawan Villa 2000 yang juga menelan kekalahan dari ISA Fossbi Trisakti.

Motivasi Qheiza Zhiddan dan kawan-kawan pun  sudah kembali meninggi. Dalam dua hari terakhir, Pulungan fokus pada perbaikan lini serang yang dianggapnya kurang efektif dalam menuntaskan peluang.


Baca Juga :
- Skrining Play-off Liga TopSkor U-12 Rampung
- TopSkor Indonesia Menang Selusin Gol

“Evaluasi kami lebih kepada teknis, seperti efektivitas dalam bermain, komunikasi, dan penempatan posisi pemain dalam berbagai situasi,” kata Pulungan. “Kami akan berusaha menekan sejak awal, dominan dari lawan, dan peluang untuk menang akan lebih besar. Tapi kami juga harus waspadai kepintaran Villa 2000 dalam membangun serangan dari bawah.”

Sementara Villa 2000 terlihat bermasalah pada daya tahan pemain. Tampil selama 2x30 menit, tim asuhan Ibnu Wibowo itu kedodoran memasuki akhir-akhir babak kedua. Hal itu yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh ISA untuk mencuri gol.  Masalah ini tak boleh terulang.

Paling tidak para pemainnya bisa lebih pintar dalam memainkan tempo permainan. Kapan harus memperlambat dan kapan bermain dengan kecepatan. "Persiapan kami lebih intensif. Apalagi akan bermain dua kali beruntun. Ini pasti tidak akan mudah," kata Ibnu.

Laga lainnya, ISA dan Kabomania siap adu kebolehan untuk merebut tiket pertama semifinal. Kedua tim juga sudah saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Pelatih ISA Zuchli Imran Putra menargetkan timnya bisa menyapu bersih babak delapan besar dengan kemenangan.

Sebab ini akan meningkatkan mental dan motivasi para pemainnya untuk mempertahankan gelar juara musim ini. “Kami akan bermain dengan ciri khas tim, main menyerang dan memburu gol. Kami hanya fokus pada persiapan tim sendiri, dan menghindari kejutan yang bisa dilakukan Kabomania,” kata Imran.

Sementara pelatih Kabomania Imral Usman mengaku sudah belajar banyak dari pertandingan melawan ISA. Kabomania akan tampil beda dan siap memberikan perlawanan lebih sengit dari dua pertemuan sebelumnya. “Terpenting fokus dan jangan merasa sudah kalah sebelum bertanding. Dalam sepak bola, tim yang berhasil menang adalah yang percaya dengan kemampuan diri," kata Imral.* Furqon Al Fauzi

Klasemen 8 Besar LHTS U-13 Group B Pekan Ke1

No

Klub

Mn

M

S

K

SG

P

1.

ISA Fossbi Trisakti

1

1

0

0

3-1

3

2.

Kabomania

1

1

0

0

1-0

3

3.

RMD

1

0

0

1

0-1

0

4.

Villa 2000

1

0

0

1

1-3

0

Jadwal 8 Besar
Sabtu, 6 April 2019
Kabomania    vs    ISA Fossbi
Villa 2000     vs    RMD

Minggu, 7 April 2019
ISA Fossbi     vs    RMD
Kabomania    vs    Villa 2000
 

 


Baca Juga :
- Jajal PaSS Parung, TopSkor Indonesia Coba Mengeksplorasi Peran Lini Kedua
- Variasi Formasi TopSkor Indonesia

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA