#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ketenangan Saat Balapan Jadi Kunci Kemenangan Alex Rins di MotoGP Amerika
15 April 2019 15:00 WIB
AUSTIN - Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengatakan bahwa tetap tenang saat balapan menjadi kunci kemenangan dirinya di balapan MotoGP Amerika, Senin (15/4) dini hari tadi. Dirinya bersaing dengan Valentino Rossi untuk podium teratas.

Alex Rins menjadi juara di MotoGP Amerika 2019. Sepanjang karirnya, ini merupakan kemenangan perdananya di kelas primer MotoGP.

Tidak mudah bagi Rins untuk meraih kemenangan ini. Dirinya harus mengejar rider veteran Yamaha, Valentino Rossi, selama 5 putaran. Namun, saat balapan menyisakan 4 putaran saja, Rins berhasil menyalip rider tertua di MotoGP musim ini.


Baca Juga :
- Bos KTM Red Bull Tech3 Kecewa Berat dengan Performa Rider Malaysia Ini
- Podium di MotoGP Amerika, Jack Miller Incar Kursi Tim Utama Ducati

Usai menyalip, tekanan lebih besar malah didapatkan Rins. Valentino Rossi yang mengejar dari belakang ternyata lebih menyeramkan dibanding saat berada di depan.

Hal itulah yang disampaikan oleh rider asal Spanyol ini setelah balapan. Dirinya mengaku mencoba tenang saat memimpin balapan.

"Ini merupakan kemenangan yang tidak bisa dipercaya," ujar rider berusia 23 tahun itu.

"Saya mencoba untuk mencoba tenang di putaran terakhir, karena saya tahu bahwa Valentino memiliki segudang pengalaman dalam menghadapi situasi seperti itu," tambahnya.


Baca Juga :
- Rossi Sebut Motornya Tahun Ini Lebih Baik dari Tahun Kemarin
- Repsol Honda Bingung Lorenzo Gagal Finis

"Suzuki layak mendapatkan kemenangan ini. Tim telah membuat motor yang mengagumkan," Rins mengakhiri.

Dengan kemenangan ini, Rins naik ke peringkat ketiga klasemen rider MotoGP sementara. Dirinya mengangkangi Marc Marquez yang tidak dapat poin sama sekali di sirkuit favoritnya ini. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA