#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Solskjaer Ogah Motivasi MU Jelang Lawan Barcelona
15 April 2019 17:46 WIB
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer tidak berniat membuka kemenangan Manchester United yang sukses di Liga Champions 1999. Dia ogah membawa-bawa sejarah tersebut untuk motivasi melawan Barcelona pada Selasa (16/4).

MU kalah 1-0 dari leg pertama perempat final di Old Trafford pekan lalu - berkat gol bunuh diri Luke Shaw. Setan Merah membutuhkan kinerja ekstra jika ingin maju ke empat besar.

Solskjaer memang punya kenangan indah di Camp Nou 20 tahun silam. Solskjaer mencetak gol kemenangan saat MU membalikkan keadaan menjadi 2-1 ketika melawan Bayern Muenchen d final Liga Champions. Trofi tersebut mensempurnakan treble terkenal untuk Setan Merah. Sebelumnya MU juara Piala FA dan Liga Inggris.


Baca Juga :
- Cepat atau Lambat Lukaku Ingin Pindah ke Seri A
- Dua Penyebab Anjloknya MU, Mental dan Kemauan

Tapi, pelatih asal Norwegia itu menegaskan dia akan mengambil inspirasi dari serangan baru yang lebih baru dalam kompetisi utama sepak bola Eropa.

MU mencetak dua gol dalam lima menit terakhir untuk menang 2-1 di Juventus di babak penyisihan grup pada November - kemudian di bawah Jose Mourinho - dan membalikkan kekalahan leg pertama 2-0 dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar untuk menyiapkan imbang melawan juara bertahan La Liga.

Ditanya apakah dia akan memanfaatkan pengalamannya pada tahun 1999 untuk menginspirasi para pemainnya, Solskjaer mengatakan: "Tidak, saya tidak akan, karena itu melawan Bayern, itu final, itu berbeda."

 

"Kami akan menggunakan pertandingan PSG, kami akan menggunakan pertandingan tandang Juventus, karena kami telah mengalahkan beberapa tim bagus dan bermain melawan beberapa pemain hebat dalam laga away," papar Solskjaer.

"Kami membuat Barcelona bingung kadang-kadang di Old Trafford. Ya, mereka mengendalikan pertandingan menjelang akhir, memiliki penguasaan bola, tetapi tidak pernah benar-benar mengganggu kami."


Baca Juga :
- Di Balik Kekalahan MU dari City, Jesse Lingard Diteror Suporter Liverpool
- Solskjaer Akui Man-City Lebih Berkelas

MU susah payah meraih kemenangan 2-1 atas West Ham pada Sabtu (13/4). Tapi,  Solskjaer diam-diam yakin bahwa tim yang segar akan memiliki apa yang diperlukan untuk mengatasi jawara La Liga.

"Saya mengistirahatkan beberapa pemain melawan West Ham untuk siap hari Selasa, tetapi kami memiliki rencana yang layak," tambahnya. "Saya harap itu layak. Itu rencana, toh. Anda melihat kualitas para pemain itu dan itu memberi kami ancaman

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA